Breaking News:

CORONA KEPRI

Jelang PPKM Level 4, Walikota Batam Siapkan Tempat Isolasi Terpadu dan Cari Duit Beli Beras

Jelang penerapan PPKM Level 4, Level 4, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyiapkan tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
Ist
Jelang penerapan PPKM Level 4, Level 4, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyiapkan tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyiapkan tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Sebagaimana diketahui, Batam akan segera menerapkan PPKM level 4 sebagai lanjutan PPKM Darurat yang belum mampu menurunkan jumlah kasus baru covid-19.

Ia menargetkan, selama PPKM Level 4 berlangsung, pihaknya pasien covid-19 yang masih isolasi mandiri akan diangkut ke tempat-tempat isolasi terpadu seperti Rusun BP Batam atau Pemko Batam, dan juga Asrama Haji.

"Besok akan saya rapatkan. Rencananya orang-orang yang positif Covid-19 dan sedang isoman mau saya kumpulkan di suatu tempat, supaya mudah memonitornya," ungkap Rudi, Selasa (20/7/2021).

Selanjutnya, Rudi juga mengatakan, beras bantuan bagi warga terdampak Covid-19, maupun keluarga pasien Covid-19 yang diisolasi akan segera dibagikan.

Saat ini, pihaknya tengah berupaya mengadakan bantuan beras tersebut, sebagai perpanjangan bantuan BST dan PKH dari Kementerian Sosial RI yang tengah dibagikan.

Baca juga: Konsorsium Angkasa Pura I Bakal Kelola Bandara Hang Nadim Batam Selama 25 Tahun ke Depan

Meski belum ada anggaran dalam APBD Kota Batam, pihaknya akan menyurati Pemerintah Provinsi Kepri untuk meminta dukungan.

"Karena anggaran tak ada, maka kami surati Gubernur, bagaimana agar dapat membantu daerah tingkat dua ini. Selain itu kami juga sedang mengumpulkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan, alhamdulillah sudah terkumpul beberapa," jelas Rudi.

Ia berharap, dana dapat terkumpul secepat mungkin, sehingga pada bantuan berupa beras dapat langsung dibagikan kepada masyarakat terdampak.

Adapun bantuan yang akan dibagikan nantinya berupa beras 10 kg.

"Mudah-mudahan minggu depan, Senin, barangnya sudah ada, jadi bisa kita distribusikan," tambah Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved