Breaking News:

IDUL ADHA

Jumlah Hewan Kurban di Masjid Al Azhar Tanjungpinang Menurun, Petugas Larang Warga Datang

Petugas kurban di Masjid Al Azhar Tanjungpinang menyebut, tahun ini jumlah hewan kurban di masjid itu menurun dari tahun sebelumnya

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah petugas berjaga di Masjid Al Azhar Tanjungpinang untuk membatasi mobilitas warga yang datang ke masjid dan melihat penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Tanjungpinang tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya perayaan Idul Adha kali ini harus menyesuaikan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Termasuk di antaranya penerapan teknis pemotongan hewan kurban di tiap-tiap masjid, juga harus sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya di Masjid Al Azhar yang terletak di Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang. Terlihat hanya sejumlah panitia dan petugas saja yang berada di area masjid.

Pantauan Tribun Batam, beberapa tenda untuk tempat pemotongan daging kurban telah terpasang.

Dua jalur pintu masuk dan keluar masjid juga dijaga oleh panitia dari sejumlah pemuda setempat guna membatasi mobilitas warga yang akan masuk ke masjid.

Baca juga: Camat dan Kapolsek di Bintan Ini Keliling Masjid saat Idul Adha 1442 H, Ada Apa?

Sementara menunggu penyembelihan hewan kurban kambing, sejumlah hewan kurban sapi diikat di seberang masjid sembari makan rumput yang tersedia.

Seorang petugas kurban, Maliki mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan dipotong di masjid wilayahnya, tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

"Jumlah hewan kurban pun menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Kayak tahun lalu saja ada 13 sapi dan 10 kambing," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Sedangkan untuk tahun ini, ada 11 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang dikurbankan di Masjid Al Azhar.

Sementara itu, panitia kurban untuk kambing ada 8 orang, sedangkan panitia kurban sapi berjumlah 44 orang. Yakni satu regu dengan 4 orang dikali 11 ekor sapi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved