Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Kebakaran di Tanjungpinang, Rumah dan Dagangan Sabar Tanco Dilalap Si Jago Merah

Musibah kebakaran di Tanjungpinang menimpa Sabar Tanco. Rumah, warung dan isi dagangannya ludes dilalap si jago merah, Selasa (20/7)

Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kondisi rumah dan warung sembako milik Sabar Tanco ludes dan rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Selasa (20/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Musibah kebakaran terjadi di Tanjungpinang.

Rumah beserta dagangan sembako milik Sabar Tanco (70), warga di Kampung Sumber Rejo, Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, habis dilalap si jago merah pada Selasa (20/7/2021) siang atau bertepatan dengan momen Idul Adha 1442 Hijriah.

Pantauan TribunBatam.id di lokasi kejadian, bangunan rumah yang berbahan kayu dan papan tersebut telah rata dengan tanah.

Semua hangus menjadi arang, kecuali yang tersisa hanya atap berbahan seng. Kemudian satu persatu barang itu dievakuasi sejumlah warga yang membantu.

Sabar Tanco pun terlihat masih syok mengetahui rumah, warung beserta isi dagangannya habis tak bersisa di makan api.

Sabar Tanco (tengah) terlihat masih syok mengetahui rumah dan warung sembako miliknya ludes dan rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Selasa (20/7/2021)
Sabar Tanco (tengah) terlihat masih syok mengetahui rumah dan warung sembako miliknya ludes dan rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Selasa (20/7/2021) (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Ia yang saat itu bertelanjang dada, duduk di kursi dan ditenangkan oleh anak dan menantunya.

"Rumah ini milik Pak Sabar Tanco warga saya. Dugaan kebakaran akibat korslet listrik," kata Ketua RT 004 RW 010 Agus.

Ia mengatakan, peristiwa kebakaran itu terbilang cepat. Pasalnya baru beberapa menit ia mendapat kabar rumah warganya terbakar, tiba di lokasi bangunan tersebut sudah habis.

Baca juga: KEBAKARAN DI LINGGA - 5 Rumah di Belakang Pasar Ikan Dabo Hangus, Bermula dari Suara Ledakan

"Cepat sekali karena bangunan rumahnya berbahan kayu dan papan serta umurnya juga lebih kurang 30 tahun. Ditambah lagi angin kencang membuat api cepat menyambar," ujarnya.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian materil jika dihitung mencapai Rp 80 juta. Prediksi kerugian itu sudah termasuk dengan dagangan sembakonya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved