Breaking News:

IDUL ADHA

Walikota Batam Rudi Shalat Idul Adha di Rumah Lanjut ke Lokasi Pemotongan Kurban di Masjid Agung

Walikota Batam, HM Rudi, menghadiri pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Agung Batam Center, Batam, Selasa (20/7/2021).

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Penyerahan sapi kurban dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kepada panitia kurban di Masjid Agung Batam, Selasa (20/7/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Agung Batam Center, Kota Batam, Selasa (20/7/2021).

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Rudi berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Batam Center.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini ia menghadiri pelaksanaan kurban seorang diri tanpa ditemani anak dan istrinya.

Sebelum menghadiri pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Rudi telah menjalankan ibadah shalat Ied di kediamannya, di kawasan Perumahan Rosdale, Kecamatan Batam Kota.

Shalat Ied tersebut hanya diikuti oleh keluarga beserta beberapa pejabat pemerintahan.

"Tadi saya dan keluarga shalat di rumah, ada Kakan Kemenag juga," ujar Rudi, ketika diwawancarai di lokasi penyembelihan kurban Masjid Agung Batam.

Tidak hanya satu ekor sapi di Masjid Agung Batam saja, Rudi dan istri juga berkurban sapi di beberapa daerah  daerah lainnya di Kepulauan Riau, seperti Lingga, Tanjungpinang, Bintan dan Natuna.

Tahun ini jumlah hewan kurban di Kota Batam terbilang menurun.

Baca juga: 37.109 Kepala Keluarga di Batam Terima Bantuan Beras PPKM 2021

Penurunan sebanyak 30 persen juga dirasakan panitia kurban Masjid Agung Batam, yang mana pada tahun 2020 lalu terdapat 9 ekor sapi, sedangkan tahun 2021 ini hanya ada 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

"Tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa beribadah dengan aman di tengah kondisi Covid-19 tahun ini," ucap Rudi.

Rudi pun berpesan kepada masyarakat Kota Batam agar tetap merayakan Idul Adha tahun ini dengan protokol kesehatan sebagaimana telah diatur oleh pemerintah.

Ia juga mengimbau warga Batam agar tidak datang berkerumun ke lokasi penyembelihan.

"Kami imbau agar tidak datang ke lokasi, tinggal tunggu di rumah, nanti panitia yang akan antar daging," pesan Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved