Breaking News:

CORONA KEPRI

Covid-19 Varian Delta Masuk Batam, Orang Belum Divaksin Lebih Rentan Terpapar

Gejala orang yang terpapar varian Delta, mirip dengan orang yang terpapar virus corona. Mutasi covid-19 ini sudah ditemukan di Batam.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TANGKAP LAYAR ALJAZEERA
Peta sebaran Covid-19 varian Delta di dunia. FOTO: PETA. Varian ini sudah ditemukan di Batam oleh BTKL-PP Kelas I Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Virus Covid-19 Varian Delta ditemukan di Batam, Provinsi Kepri.

Itu setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit atau BTKL-PP Kelas I Batam memeriksa sampel sejumlah warga Kepri.

Varian ini disebut-sebut patut diwaspadai ekstra.

Hal itu lantaran karakteristiknya yang lebih mudah menyebar daripada virus Corona varian lain.

Dilansir BangkaPos.com dengan judul 'INDONESIA Diserang Varian Delta yang Sulit Dikendalikan, 3 Vaksin Ini Disebut Ampuh Melawannya', gelombang tsunami Viru Covid-19 Varian Delta pertama tercatat di India pada Mei 2021 dan telah menyebar di 104 negara pada Juli 2021.

Hanya perlu waktu sekitar dua bulan, virus Corona itu menginfeksi warga dunia di ratusan negara dan menjadi penyebab banyak kematian.

Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam, Budi Santosa ditemui di RSKI Galang
Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam, Budi Santosa ditemui di RSKI Galang (TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING)

Indonesia saat ini sedang mengalami gelombang Corona varian Delta dan sulit dikendalikan.

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikutip dari Kompas TV.

Mutasi Covid-19 yang juga dikenal sebagai B.1.617.2 ini memang pertama kali terdeteksi di India pada Oktober 2020.

Per-1 Juni 2021, varian Delta telah menyebar ke 62 negara, dua pekan kemudian ditemukan di 80 negara, dan pada 4 Juli telah menyebar di 104 negara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved