Breaking News:

CORONA KEPRI

Ada PPKM, KM Bukit Raya & 2 Kapal Pelni Ini Berhenti Beroperasi Sementara dari Kepri

KM Bukit Raya, transportasi andalan masyarakat Natuna ke luar daerah sementara waktu menghentikan operasionalnya hingga 5 Agustus 2021 mendatang

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Ada PPKM, KM Bukit Raya & 2 Kapal Pelni Ini Berhenti Beroperasi Sementara dari Kepri. Foto KM Bukit Raya di Natuna 

Laporan Kontributor TribunBatam.id di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Transportasi andalan masyarakat Natuna untuk keluar daerah, Kapal Motor (KM) Bukit Raya, sementara waktu menghentikan operasionalnya hingga 5 Agustus 2021 mendatang.

Perwakilan Pelayaran Nasional (PELNI) Natuna, Mardhani menjelaskan, penghentian sementara ini terkait adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sesuai surat edaran yang diterima dari Kementerian Perhubungan, maka diminta untuk sementara kapal-kapal penumpang Pelni berhenti beroperasi," ujar Mardhani di Ranai, Kamis (22/7/2021).

Adapun posisi KM Bukit Raya saat ini berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kapal yang melayani penumpang dari Kepri hingga Kalimantan Barat ini terakhir berlayar tujuan Natuna pada 19 Juli lalu.

"Kapal istirahat selama 12 hari," imbuhnya.

Tidak berlayarnya KM. Bukit Raya untuk sementara waktu juga dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna Allazi. Allazi mengatakan, dasar penghentian sementara itu mengacu kepada edaran Kementerian Perhubungan tentang PPKM.

"Ya benar, informasi yang kita dapatkan seperti itu,'' kata Allazi.

Penghentian sementara pelayaran kapal milik PT. PELNI itu tidak hanya diberlakukan bagi KM. Bukit Raya saja, namun juga seluruh kapal penumpang milik PELNI, termasuk KM Kelud dan KM Umsini yang melayani penumpang dari dan ke Batam.

Hal ini guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang diperkirakan bermutasi dari orang ke orang melalui perpindahan atau kedatangan masyarakat dengan menggunakan transportasi, baik laut maupun udara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved