Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Minta Kades Terpilih Bijak dalam Mengelola Keuangan

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengingatkan agar kepala desa terpilih di pilkades nanti bijak mengelola keuangan. Harapannya agar tidak terjerat hukum

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Minta Kades Terpilih Bijak dalam Mengelola Keuangan. Foto Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan pertemuan di DPMDes Lingga, Kamis (22/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar minta kepada setiap kepala desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Agustus mendatang, untuk bijak mengelola keuangan.

Hal itu disampaikan Nizar saat melakukan pertemuan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kamis (22/7/2021) pagi.

Bersama stakeholders yang hadir, Nizar duduk berdiskusi terkait penerapan pembinaan pengelolaan keuangan bagi desa-desa.

"Dengan anggaran yang cukup besar, kita berharap aparat pemerintahan desa tidak terjebak dalam kondisi hukum," kata Nizar seusai pertemuan, Kamis siang.

Nizar juga meminta, agar Inspektorat dapat memberi pembinaan, jika terjadi temuan-temuan di desa yang sifatnya tidak krusial.

Baca juga: Bupati Lingga Terima Konsultasi dari DPMD, Bahas Pilkades Serentak 21 Juli 2021

Baca juga: Pilkades Serentak di Lingga, Wabup Neko Minta Seluruh Pihak Bersaing secara Adil

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan pertemuan di DPMDes Lingga, Kamis (22/7/2021)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melakukan pertemuan di DPMDes Lingga, Kamis (22/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

"Dari pendamping kementerian desa dapat membantu, baik penyusunan surat pertanggungjawaban dana, dan bagaimana mengelola keuangan desa yang baik," ucapnya.

Orang nomor satu di Lingga ini berharap, untuk ke depannya tiap kepala desa yang terpilih, baik yang baru memimpin atau dari petahana, untuk bijak dalam mengelola keuangan.

Ia meminta kepada Kades, untuk memfokuskan keuangan desa pada item-item yang telah disusun dalam rangka kerja secara transparan.

"Tiap pembangunan fisik diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, dengan pertanggungjawaban yang jelas," sambungnya.

Daftar Pilkades Lingga Diikuti 75 Desa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved