Breaking News:

HUMAN INTEREST

Cerita Warga Rela Datang Pagi-pagi Demi Berburu Vaksin Covid-19 di Tanjungpinang

Ratusan warga menyerbu sentra vaksinasi Covid-19 di Poltekkes Kemenkes, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (22/7). Ini cerita mereka

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Warga Tanjungpinang serbu sentra vaksinasi covid-19 di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ratusan warga menyerbu sentra vaksinasi Covid-19 di Poltekkes Kemenkes, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (22/7/2021).

Diketahui sentra vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Dinkes, Lantamal IV bekerja sama dengan RSAL dr. Midiyanto S, Lanud RHF, KKP dan Poltekkes Tanjungpinang.

Pantauan TribunBatam.id, tampak warga rela berpanas-panasan antre di dua gerbang pintu gedung Poltekkes demi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat milik warga, banyak terparkir memadati sepanjang bahu jalan dan halaman rumah toko (ruko).

Seorang warga, M Hafiz (39) mengatakan, telah mengantre sejak pukul 07.30 Wib. Namun oleh petugas penjagaan gerbang diminta untuk datang mendaftar di gelombang kedua pukul 13.00 Wib.

Baca juga: Ratusan Warga Tanjungpinang Kecewa Menanti Vaksin Covid19, Rela Antre Sejak Pagi

Baca juga: Vaksinasi Corona di Natuna Terancam Berhenti, Stok Vaksin Menipis Ini Prioritasnya

"Saya sudah datang dari pukul 07.30 pagi, belum dapat daftar, jadi disuruh datang siang nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini cukup sulit mencari lokasi pengadaan vaksinasi. Sedangkan ia sendiri sangat membutuhkan hal itu untuk syarat pulang kampung ke Jambi.

"Ya dari kemarin nyari-nyari vaksin ini. Cuma saya datangi rumah sakit umum provinsi gak ada, lalu ke pak RT tempat saya tinggal dan Polres Batu 5 juga gak ada. Ini tahu sekarang ada vaksin dari bos tempat kerja," sebutnya.

M. Hafiz, warga yang ikut antre mendapatkan vaksin covid-19 di Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021)
M. Hafiz, warga yang ikut antre mendapatkan vaksin covid-19 di Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021) (tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Ia pun berharap dapat segera divaksin dan pulang kampung. Mengingat pekerjaan di Tanjungpinang tak didapatinya lagi, sedangkan istri dan anaknya butuh dinafkahi.

"Saya kerja buruh bangunan renovasi jembatan. Kerjaan sudah selesai dan tak ada lagi, lebih baik pulang kampung dan kerja di sana. Anak dan istrikan butuh makan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved