Breaking News:

OJK Kepri Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

Kepala OJK Provinsi Kepulauan Riau Rony Ukurta Barus mengatakan percepatan vaksinasi bisa menciptakan kekebalan komunal

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Agus Tri Harsanto
istimewa
Otoritas Jasa Keuangan Kepulauan Riau mendukung penuh pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Kepala OJK Provinsi Kepulauan Riau Rony Ukurta Barus mengatakan percepatan vaksinasi bisa menciptakan kekebalan komunal. Sehingga diharapkan bisa terhindar dari virus Covid-19.

"OJK saat ini tengah menggelar vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan dan masyarakat dengan target minimal 345 ribu orang sampai dengan bulan Juli 2021, " kata Rony, Kamis, (22/7/2021)

Rony meyakini perekonomian kembali bergerak apabila mobilitas masyarakat didukung protokol kesehatan yang ketat.

OJK memberi perhatian khusus terhadap tingginya penyebaran Covid-19 serta potensi peningkatan resiko pada sektor jasa keuangan yang tercermin dari indikator keuangan.

"Meskipun sampai saat ini masih termitigasi dengan baik, seiring langkah percepatan laju vaksinasi," ujarnya.

Kegiatan ini sudah diawali di Jakarta dan beberapa kota pada pekan lalu yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kantor OJK Kepulauan Riau, pada Juli ini bersama Bank Indonesia perwakilan Kepulauan Riau melanjutkan dukungan program vaksinasi terhadap 500 orang yang terdiri dari pegawai Lembaga Jasa Keuangan (LJK), keluarga pegawai LJK dan nasabah dari LJK.

Kegiatan vaksinasi kepada Pegawai LJK, telah dilaksanakan kurang lebih sekitar 4.784 pegawai Lembaga Jasa Keuangan yang terdiri dari pegawai Perbankan, Pasar Modal, Perusahaan Pembiayaan serta Perasuransian di Provinsi Kepulauan Riau.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari ini diharapkan dapat mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat," ungkap Rony.

Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi daerah dan nasional, karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat khususnya di Kepri. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng).

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved