Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level 4 di Tanjungpinang - Ada Pengalihan Arus dan Penutupan Jalan, Ini Kata Kapolres

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menyebut tujuan utama ada pengalihan arus jalan itu untuk mengurangi mobilitas warga saat penerapan PPKM level 4

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
PPKM Level 4 di Tanjungpinang - Ada Pengalihan Arus dan Penutupan Jalan, Ini Kata Kapolres. Foto Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando menjelaskan alasan pengalihan arus dan penutupan satu jalur di simpang 4 Melayu Kota Piring, Kamis (22/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando menjelaskan alasan pengalihan arus dan penutupan satu jalur jalan di simpang 4 Melayu Kota Piring.

"Tujuan utama kita untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang hendak menuju ke Bintan center. Sebab dari pantauan kita, memang mobilitas tinggi ada di kawasan Bincen," ucapnya saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021).

Ia juga mengatakan, pengalihan arus yang dilakukan itu agar masyarakat harus berputar jauh dulu bila hendak ke kawasan Bincen.

"Hal ini juga sebagai tindakan kita atas perpanjangan level 4 yang saat ini sebutannya sesuai intruksi Mendagri.

Kita berupaya bagaimana mobilitas masyarakat tidak tinggi, biasanya kalau harus muter jauh jadi warga malas keluar atau berkendara," ujarnya.

Untuk itu, Fernando pun meminta masyarakat atau pengendara dapat menerima dan ikut bersama mengurangi mobilitas.

Baca juga: PPKM Level IV Tanjungpinang, Arlin Jimmy Ramoz Bagikan Seribu Nasi Bungkus ke Warga

"Tujuannya tetap sama, kasus menurun hingga tidak ada lagi, aktivitas bisa kembali normal kembali," harapannya.

Sebelumnya diberitakan, bagi pengendara yang biasa melintas di kawasan Simpang 4 Melayu Kota Piring, Satlantas Polres Tanjungpinang telah melakukan penutupan satu jalur, Kamis (22/7/2021).

Bagi pengendara yang hendak menuju kawasan Batu 9, atau Bintan Center dari arah Batu 8 bawah, tidak bisa langsung belok ke simpang kanan.

Jalur yang dibuka hanya lurus menuju arah RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved