Breaking News:

CORONA KEPRI

Angka Covid-19 Lingga Meningkat, Pemkab Minta Seluruh Masjid Gelar Salat Gaib

Data satgas covid-19 Lingga mencatat, sudah 25 pasien virus corona meninggal dunia hingga 25 Juli 2021.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
SALAT GAIB - Salah satu masjid di Daik, Kecamatan Lingga, Kepri menggelar salat gaib untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Jumat (23/7/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Angka kasus meninggal akibat covid-19 di Lingga, Provinsi Kepri meningkat.

Data Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Lingga pada Jumat (23/7/2021) mencatat, angka kematian karena Virus Corona di Lingga berjumlah 25 kasus.

Atau ada penambahan pasien meninggal dunia akibat covid-19.

Pemerintah Kabupaten/ Pemkab Lingga pun mengimbau kepada seluruh takmir masjid untuk menggelar salat gaib sesudah salat Jumat dilaksanakan.

Meski begitu, beberapa masjid tampak belum melaksanakan salat gaib.

SALAT GAIB - Salah satu masjid di Daik, Kecamatan Lingga, Kepri menggelar salat gaib untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Jumat (23/7/2021).
SALAT GAIB - Salah satu masjid di Daik, Kecamatan Lingga, Kepri menggelar salat gaib untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Jumat (23/7/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ini karena informasi yang disampaikan Pemkab Lingga belum menyeluruh didengar oleh setiap pengurus masjid.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

Tiada yang bisa kita berikan kecuali do'a, memohon kepada sang Khalik agar almarhum dan almarhumah yang telah mendahului kita mendapat tempat di sisi Allah SWT," ucap Bupati Lingga Muhammad Nizar, Jumat (23/7/2021).

Nizar mengungkapkan, salat ghaib ini digelar untuk menyempurnakan alhamahum dan almarhumah yang mungkin disalatkan dengan keterbatasan karena covid-19.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh jamaah yang bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti salat gaib untuk mendoakan pasien meninggal dunia akibat covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved