Breaking News:

Wisnu Tergerak Bagikan Kebutuhan Warga Isoman: Ada Makan Seadanya, Lingkungan Mengabaikan

Pemuda berusia 25 tahun bernama Wisnu Sopian kini punya aktivitas baru di masa pandemi dengan berkeliling membagikan kebutuhan warga isolasi mandiri

Editor: Irfan Azmi Silalahi
kompas.com
Wisnu Sopian (25) menyusuri gang kecil di daerah Bojong, Cianjur, Senin (19/7/2021) untuk memberikan bantuan makanan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri 

TRIBUNBATAM.id - Pemuda berusia 25 tahun bernama Wisnu Sopian kini punya aktivitas baru di masa pandemi.

Secara cuma-cuma ia merelakan waktu dan tenaganya berbagi ke sesama, terutama mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar Covid-19.

Dengan sepeda motornya  Wisnu berkeliling membagikan pesanan-pesanan warga yang membutuhkan berbagai keperluan selama isoman secara cuma-cuma alias gratis.

Saat memulai gerakannya, Wisnu mengunggah foto dirinya sambil memegang kertas yang telah ada kalimat akan membantu warga berikut nomor ponselnya.

"Bagi teman-teman daerah Cipanas-Cianjur dan sekitarnya Yang gak bisa keluar rumah karena sedang ISOMAN namun membutuhkan makanan, susu bayi atau popok. Silakan hubungi 087873540793 (Whatsapp) InsyaAllah kami kirimkan sampai depan rumah GRATIS!".

Tak lama berselang, unggahan Wisnu di Twitter mendapat tanggapan dari seorang warganet yang mengaku sedang menjalani isoman dan membutuhkan bantuan.

Vino, bocah kelas tiga Sekolah Dasar (SD) saat sedang jalani isolasi mandiri di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (22/7/2021).
Vino, bocah kelas tiga Sekolah Dasar (SD) saat sedang jalani isolasi mandiri di Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (22/7/2021). (Dok. Margono)

Usai mengantarkan bantuan, Wisnu lantas mengunggah aksi sosial itu di akun Twitter miliknya @Wisnu167.

Dalam sekejap, unggahannya viral, dukungan pun mengalir deras dari warganet.

Sejak saat itu, banyak pesan masuk ke nomor WhatsApp miliknya.

Tak hanya mereka yang hendak meminta bantuan, tetapi juga orang-orang yang ingin turut berpartisipasi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved