Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level IV Tanjungpinang Berlanjut, Gubernur Kepri Minta Pusat Kirim Antigen dan Obat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait PPKM Level IV dalam upaya menekan laju penyebaran covid-19.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta pemerintah pusat untuk mengirimkan tambahan Rapid Test Antigen berikut obat penunjang kesehatan pasien covid-19. Ini menurutnya untuk mendukung masa perpanjangan PPKM Level IV Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada Pemerintah Pusat untuk mengirimkan 147.000 Rapid Test Antigen termasuk obat-obatan penunjang kesehatan pasien Covid-19.

Permohonan ini ia sampaikan guna mendukung perpanjangan masa PPKM Level IV Tanjungpinang hingga 8 Agustus 2021.

Berdasarkan hasil asesmen pada rapat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian/ Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dua wilayah di Provinsi Kepri, Tanjungpinang dan Batam wajib menerapkan PPKM Level IV.

Masa PPKM Level IV Tanjungpinang diperpanjang mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Hal ini dikarenakan peningkatan persen kumulatif kasus terkonfirmasi di Kepri cukup besar di angka 54,8 persen.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 033 PD 1 Bukit Barisan, Arlin Jimmy Ramoz bersama pengurus membagikan 1000 nasi bungkus di Tanjungpinang, Kepri bekerja sama dengan para relawan dan donatur di Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021).
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 033 PD 1 Bukit Barisan, Arlin Jimmy Ramoz bersama pengurus membagikan 1000 nasi bungkus di Tanjungpinang, Kepri bekerja sama dengan para relawan dan donatur di Tanjungpinang, Kamis (22/7/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Sementara kasus aktif covid-19 di Kepri per 23 Juli 2021 tercatat sebesar 8.780 kasus.

Adapun PPKM Level IV akan diterapkan di 45 Kabupaten/Kota di 21 Provinsi se-Indonesia.

Direncanakan paling lambat hari ini, Menteri Dalam Negeri / Mendagri Tito Karnavian akan mengeluarkan Inmendagri terbaru mengenai pelaksanaan PPKM Level IV di Luar Jawa dan Bali.

"Kami mohon dukungn Pemerintah Pusat untuk 14 hari pemberlakuan PPKM Level IV nanti," ujar Gubernur Kepri itu dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (25/7/2021).

Dalam rapat koordinasi penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa dan Bali secara virtual dari Bintan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved