Breaking News:

BATAM TERKINI

Ketahuan Akan Buang 20 Ton Limbah Beracun, Begini Kelanjutan Kasus Kapal SB Cramoil Equity

Kasus kapal SB Cramoil Equity yang ditangkap KSOP Khusus Batam karena ketahuan akan membuang limbah berbahaya mulai masuk ke Kejari Batam.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Kasus kapal pengangkut limbah berbahaya, kapal SB Cramoil Equity berbendera Belize MT Cramoil yang ditangkap di perairan Batu Ampar beberapa waktu lalu akhirnya dilimpahkan tim penyidik gabungan ke kejaksaan negeri Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus kapal pengangkut limbah berbahaya, kapal SB. Cramoil Equity berbendera Belize MT Cramoil yang ditangkap di perairan Batu Ampar beberapa waktu lalu akhirnya dilimpahkan tim penyidik gabungan ke kejaksaan negeri Batam.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) khusus Batam, Capt Mugen Sartoto mengatakan proses penyidikan tim gabungan sudah selesai, berkas perkara sudah dilimpahkan (P21) ke kejaksaan.

"Sudah dilimpahkan ke Kejari Batam, untuk diproses lebih lanjut," ujarnya, Senin (26/7/2021).

Kata dia, hasil pemeriksaan tim penyidik berhasil mengungkap kapal SB Cramoil membawa limbah berbahaya dan beracun dan akan dibuang di perairan Batam.

Baca juga: TERUNGKAP! Ini Hasil Investigasi KSOP Batam Terkait Pemotongan Kapal Acacia Nassau

"Kapal itu mengangkut limbah berbahaya dan beracun dari negara Singapura, rencananya akan dibuang di perairan Indonesia," ungkap Mugen.

Sebelumnya penangkapan kapal SB Cramoil berhasil ditangkap tim patroli gabungan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) khusus Batam.

Kapal asing itu ditangkap Patroli KNP. 330 Kantor KSOP Khusus Batam di Perairan Batu Ampar, Batam. Kapal itu memuat limbah Bahan Berbahaya dan Beracun berjumlah kurang lebih 20 ton dari Singapura.

Penyelidikan pun dilakukan tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  PPNS Kantor KSOP Khusus Batam, Bea Cukai, Imigrasi dan tetap berkoordinasi dengan Koordinator Pengawas Polda Kepri. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved