Breaking News:

BNI Sediakan Layanan Pembayaran E-PBB Untuk Masyarakat Kota Batam

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Batam dan Pemerintah Kota Batam mengadakan peluncuran pembayaran pajak khususnya Pajak Bumi & Bangunan

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Peresmian dan peluncuran pembayaran pajak daerah kota Batam melalui e-channel BNI 

BATAM.TRIBUNBATAM.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Batam dan Pemerintah Kota Batam mengadakan peluncuran pembayaran pajak khususnya Pajak Bumi & Bangunan melalui e-Channel (e-PBB) BNI.

Layanan e-PBB ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap program Pemerintah Kota Batam untuk menjadikan kota ini sebagai Smart City.

Peresmian dan Peluncuran pembayaran e-PBB ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Bapak Drs. H Jefridin, M.Pd dan Pemimpin BNI Kantor Cabang Batam Venny Triana Nurhayati. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPPRD Kota Batam, Raja Azmansyah, Kepala Diskominfo Kota Batam, Azril Apriansyah dan dari BPKAD diwakili oleh Bapak Ishak. Pada acara tersebut secara simbolik dilakukan pembayaran PBB oleh Bapak Jefridin melalui BNI Mobile Banking.

Venny Triana Nurhayati menyampaikan bahwa sebagai bentuk pengembangan layanan dan upaya untuk memperkuat posisi BNI sebagai banking partner untuk Pemerintah Kota Batam dalam mewujudkan Smart City, BNI menghadirkan Layanan Perbankan dalam hal Pembayaran e-PBB. Pembayaran dapat dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Mobile Banking System, SMS Banking dan Internet Banking, sehingga memudahkan warga Kota Batam dan kalangan Wajib Pajak untuk melakukan pembayaran setiap saat dan dimana saja dengan nyaman dan cepat.

Melalui e-Channel, BNI juga turut andil dalam program Cashless Society dan literasi keuangan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pembayaran PBB melalui e-Channel merupakan upaya BNI untuk dapat mengedukasi masyarakat Kota Batam agar dapat beralih ke Cashless Society.

Kedepan, BNI juga akan mengembangkan layanan pembayaran pajak daerah lainnya seperti e-BPHTB, retribusi dan layanan produk serta jasa perbankan lainnya melalui eChannel.

BNI berkomitmen akan terus menjadi banking partner bagi Pemerintah Kota Batam guna mendukung konsep Smart City.

Dengan demikian kerja sama BNI dengan Pemerintah Kota Batam ini juga dapat menjadi acuan dan langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai “One Stop Banking Solution” bagi Pemerintah Kota Batam.   

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved