Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kapal Roro Tujuan Batam dari Lingga Terlambat Berangkat, Ini Syarat Naik Kapal ke Batam

KMP Senangin semula dijadwalkan berangkat ke Batam pukul 20.00 Wib, Senin (26/7) malam, namun mundur hingga pukul 23.00 Wib

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Calon penumpang Lingga yang hendak berangkat ke Batam menggunakan KMP Senangin di Pelabuhan Roro Jagoh, Senin (26/7/2021) malam. Jadwal keberangkatan penumpang terpaksa mundur karena faktor alam 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kapal Roll on Roll off atau Roro KMP Senangin dari Lingga tujuan Batam terlambat berangkat, Senin (26/7/2021) malam.

KMP Senangin yang semulanya dijadwalkan berangkat ke Batam pada pukul 20.00 WIB, namun diundur pada pukul 23.00 WIB.

Pihak admin Pelabuhan Roro Jagoh mengatakan, keterlambatan ini dikarenakan pasang surut pada pagi hari. Sehingga Roro tidak bisa keluar dari Kuala Tungkal, Jambi.

Adapun KMP Senangin semula dari Jambi tujuan Lingga. Kapal itu seharusnya berangkat pukul 08.00 WIB, namun diundur berangkat pukul 13.00 WIB karena surutnya air laut. Mundurnya waktu keberangkatan ini berpengaruh pada waktu pelayaran berikutnya.

Dari pantauan TribunBatam.id, Roro yang membawa penumpang dari Jambi itu tiba di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sekira pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Jadwal Kapal Roro KMP Senangin Rute Batam dan KMP Kundur Rute Tanjungpinang

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Bukit Raya Selama Agustus 2021

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP dan KKP yang bertugas, mengecek kelengkapan persyaratan penumpang dari Jambi yang baru masuk di pelabuhan, ataupun calon penumpang Lingga yang hendak ke Kota Batam.

Danton Satpol PP Lingga, Dirgahayu Sentosa mengatakan, kepada calon penumpang yang hendak ke Batam malam itu, harus melengkapi syarat. Yakni bukti vaksinasi dan antigen dengan hasil negatif covid-19.

"Sebelum membeli tiket, calon penumpang yang ke Batam harus memvalidasi surat kelengkapan ke pihak KKP yang bertugas," kata Dirgahayu Sentosa kepada TribunBatam.id.

Danton Satpol PP ini juga membawa toa atau alat pengeras suara, untuk memberikan imbauan kepada calon penumpang untuk memenuhi persyaratan sesuai dengan Instruksi Bupati Lingga.

Sementara itu, Kasi Ops Satpol PP Lingga, Abdul Manaf mengatakan, hanya 30-an penumpang yang berangkat ke Batam malam itu.

"Itu dari data validasi pihak KKP," ujarnya.

Dari pantauan TribunBatam.id, tampak seluruh calon penumpang telah memenuhi persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri atau PPDN. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved