Breaking News:

BATAM TERKINI

RPJMD Batam 2021-2026, Wali Kota Ungkap 5 Misi, Pertumbuhan Ekonomi Salah Satunya

Wali kota Batam mengikuti rapat paripurna RPJMD 2021-2026 Batam secara virtual. Lima misi diungkap dalam paripurna bersama DPRD Batam itu.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wali Kota Batam Muhammad Rudi, memaparkan visi misi RPJMD Batam tahun 2021-2026, secara virtual, Selasa (27/7/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lima misi diungkap Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat memaparkan Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Baam tahun 2021-2026.

Selain mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan lewat peningkatan kualitas.

Diversifikasi kegiatan ekonomi berbasis keunikan dan keunggulan wilayah menjadi misi lainnya.

Misi selanjutnya adalah mewujudkan pembangunan kota yang berkelanjutan didukung infrastruktur, utilitas dan sistem transportasi yang maju, ramah, aman, asri dan nyaman sesuai tata ruang.

Selanjutnya, mewujudkan SDM yang berdaya saing, berbudaya, produktif dan berakhlak mulia.

Setiap Fraksi di DPRD Kota Batam akhirnya menanggapi Pemerintah Kota (Pemko) Batam ajukan perubahan atau revisi Perda nomor 8 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Batam Tahun 2016-2021.
Setiap Fraksi di DPRD Kota Batam akhirnya menanggapi Pemerintah Kota (Pemko) Batam ajukan perubahan atau revisi Perda nomor 8 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Batam Tahun 2016-2021. (TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI)

"Selain itu juga misi melanjutkan percepatan pembangunan di daerah dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, responsif, efektif dan efisien berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tambah Rudi dalam rapat paripurna DPRD Batam secara virtual, Selasa (27/7/2021).

Kepala Badan Pengusahaan Batam atau BP Batam itu menambahkan jika visi pembangunan Batam lima tahun ke depan adalah terwujudnya Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera," ujar Rudi.

Visi tersebut disusun berdasarkan pertimbangan komprehensif atau berbagai kondisi yang dihadapi Batam saat ini, di samping juga memperhatikan posisi Wali Kota Batam yang sekaligus menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Kami memperhatikan dinamika dan tren perekonomian daerah, nasional, regional dan global," tegas Rudi.

NASIB Ranperda Libatkan Warga Dalam Pembangunan

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved