Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Anambas Utus 15 Peserta di Ajang STQH IX Kepri, Ini Kategorinya

Pemkab Kepulauan Anambas mengutus 15 peserta di ajang STQH IX Kepri tahun 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, event kali ini digelar secara virtual

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pemerintah Daerah Anambas beserta instansi vertikal lainnya mengikuti zoom meeting terkait pelaksanaan STQH IX tingkat Provinsi Kepri. Di ajang STQH IX Kepri ini Anambas mengutus 15 peserta terbaik 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) IX Kepri sudah dimulai sejak tanggal 27-31 Juli 2021 mendatang.

STQH IX ini akan diikuti sejumlah daerah di Provinsi Kepri, yaitu Bintan, Lingga, Kepulauan Anambas, Karimun, Batam, dan Tanjungpinang.

Pagelaran STQH IX Kepri kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran masih dalam suasana pandemi covid-19. Sehingga kegiatan itu harus dilaksanakan secara virtual dan live streaming melalui aplikasi zoom meeting dan channel YouTube, agar dapat disaksikan oleh masyarakat secara online.

Pada STQH IX Kepri ini, Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas telah mengutus sebanyak 15 peserta perwakilan kategori cabang perlombaan tilawah anak-anak putri, tilawah anak-anak putra, tilawah dewasa putra, 1 juz tilawah putri, 1 juz tilawah putra, 5 juz tilawah putra, 5 juz tilawah putri, 10 juz putri, 20 juz putri, 30 juz putra 100 hadist putri, 100 hadist putri, 100 hadist putra, 500 hadist putri, 500 hadist putra dan tafsir putri.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengatakan akan mempersiapkan segala kebutuhan peserta yang diutus.

Baca juga: Gubernur Ansar Ahmad Lantik Dewan Hakim STQH IX Kepri

"Untuk memastikan peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut berjalan lancar, Pemerintah Daerah nanti melalui Diskominfotik Anambas akan mengupayakan dan mempersiapkan segala kebutuhan peralatan secara maksimal," ucap Wan Zuhendra, pada Rabu (28/7/2021).

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan STQH IX Kepri ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita berharap STQH ini bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dalam mencintai Al Qur'an agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Lingga Targetkan Masuk 3 Besar

Sementara itu di Lingga, sebanyak 16 peserta perwakilan Kabupaten Lingga akan bersaing dengan peserta Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits atau STQH IX Kepri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved