Breaking News:

Nasib Abu Bakar Belum Jelas, Warga Pertanyakan Statusnya sebagai Kades di Bintan

Perwakilan warga Desa Sebong Lagoi Bintan pertanyakan status Abu Bakar sebagai Kepala Desa.Pasalnya Abu telah diberhentikan sementara pada 6 Juli 202i

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Nasib Abu Bakar Belum Jelas, Warga Pertanyakan Statusnya sebagai Kades di Bintan. Foto suasana saat Pemkab Bintan berdialog dengan sejumlah masyarakat Desa Sebong Lagoi di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (6/7/2021). Dialog itu terkait Kepala Desa Sebong Lagoi 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Perwakilan warga Desa Sebong Lagoi Bintan, Bayu Hendro mempertanyakan status Abu Bakar.

Kepala Desa (Kades) Sebong Lagoi (Abu Bakar_red) itu sebelumnya telah diberhentikan selama 15 hari dari jabatannya oleh Bupati Bintan Apri Sujadi. Terhitung mulai tanggal 6 Juli 2021.

Meski diberhentikan, Abu Bakar tetap diminta menyelesaikan tanggung jawabnya, yakni menuntaskan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBDes tahun 2020 di Desa Sebong Lagoi yang dipimpinnya.

Terkait hal ini, Bayu Hendro telah menghubungi pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan.

Hal itu dilakukannya untuk menanyakan LKPj APBDes Sebong Lagoi tahun 2020 yang menjadi kewajiban Abu Bakar untuk diselesaikan.

Baca juga: Lansia di Bintan Menangis saat Dapat Bantuan Beras Dari Polisi: Terima Kasih Banyak Pak

Baca juga: Jadwal Penyaluran Beras 10 Kg di Bintan, 7.163 KPM Bakal Dapat Bantuan PPKM

Menurut Bayu, bila kewajiban itu tidak diselesaikan, semestinya Pemkab Bintan mengeluarkan SK terbaru mengenai pemberhentian Abu Bakar sebagai Kades Sebong Lagoi secara permanen. Pasalnya waktu 15 hari itu telah terlewati.

"Jadi informasi yang kami dapat dari Dinas PMD belum ada laporan masuk (soal LPKj APBDes 2020)," katanya, Rabu (28/7/2021).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara mengaku belum menerima laporan dari bawahannya terkait LKPj APBDes 2020 di Desa Sebong Lagoi, Bintan.

"Belum ada laporan kita terima," katanya singkat.

LKPj APBDes 2020 yang dimaksud merupakan penentu nasib Kades Sebong Lagoi Abu Bakar, pasca keluarnya SK Bupati Bintan tentang pemberhentian sementara Abu Bakar dari jabatannya sebagai Kepala Desa Sebong Lagoi pada 6 Juli 2021 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved