Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Apakah PPKM Level 4 di Tanjungpinang Diperpanjang?

Simak wawancara Tribun Batam dengan Koordinator Penengakan Prokes Satgas Covid-19 Tanjungpinang. Apakah PPKM Level 4 Tanjungpinang akan diperpanjang?

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id
Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Apakah PPKM Level 4 di Tanjungpinang Diperpanjang?. Foto News webilog Tribun Batam dengan Koordinator Penegakan Prokes Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi, Sabtu (31/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id – Perkembangan kasus covid-19 di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat ini masih tinggi.

Diketahui Tanjungpinang sudah 2 kali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yakni pertama dinamakan dengan PPKM Darurat dan yang kedua yakni PPKM Level 4.

Sejauh ini belum ada penurunan kasus covid-19 yang signifikan dan ini menjadi hasil perenungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan tim gugus tugas percepatan covid-19 Tanjungpinang serta masyarakat pada umumnya.

Untuk membahas lebih jauh, berikut wawancara eksklusif Tribun Batam (TB) bersama Koordinator Penegakan Prokes Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi (SJ) dalam program News Webilog Tribun Batam edisi, Sabtu (31/7/2021). Tema yang diangkat ‘Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Darurat Diperpanjang Lagi?'

TB : Selamat bertemu. Salam kenal. Bang Surjadi, pada awal bincang-bincang kita, boleh saya tahu informasi seputar kondisi kasus Covid-19 dan penanganannya di Kota Tanjungpinang selama dua kali babak PPKM Darurat ini?

Baca juga: Covid-19 di Lingga, PKK Singkep Barat Beri Semangat ke Nakes Puskesmas Raya

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Lingga Minta Masyarakat Awasi Pengerjaan Proyek

SJ : Salam kenal kembali. Kasus penderita Covid-19 di Tanjungpinang saat ini masih dalam angka yang relatif mengkhawatirkan, dan masih harus kita lakukan percepatan. Saat ini, kasus positif aktif yang telah menjalankan isolasi baik mandiri, terpadu maupun yang dirawat di Rumah Sakit (RS) masih di atas 1.700 orang penderita.

Jika dirinci yakni isolasi terpadu yakni 92 orang, isolasi mandiri di rumah yakni sebanyak 1.677 orang, yang dirawat di 3 RS sebanyak 112 orang, meninggal dunia sebanyak 295 orang rata-rata per hari.

Jumlah ini kami update hingga Jumat (30/7/2021).

Dari jumlah ini kasus covid-19 di Tanjungpinang masih tergolong tinggi meski PPKM Darurat sudah dilaksanakan sejak 6 Juli 2021 hingga hari ini.

Kita akan dievaluasi lagi, oleh pemerintah pusat sesuai dengan elemen dan indikator apakah kita harus perpanjang atau tidak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved