Breaking News:

Usaha Toko Buku Yun Agency Mitra Binaan PT Timah Tbk Tetap Bertahan Walau Dihantam Digitalisasi

Mitra binaan PT Timah Tbk yang tetap menjalankan usaha toko buku yang sudah lama berdiri.

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Tri Indaryani
Ist
Usaha Toko Buku Yun Agency Mitra Binaan PT Timah Tbk tetap bertahan meski dihantam digitalisasi. 

KUNDUR, TRIBUNBATAM.id - Meski informasi dapat diakses dengan mudah saat ini melalui jaringan internet,namun, tak membuat media informasi seperti buku, media cetak ditinggalkan begitu saja.

Hal ini lah yang masih terus dipertahankan Aprizul, salah satu mitra binaan PT Timah Tbk yang tetap menjalankan usaha toko buku yang sudah lama berdiri.

Meski tak dipungkirinya, digitalisasi telah membuat cara orang mendapatkan informasi telah berbeda.

Namun, nyatanya usahanya tetap memiliki pangsa pasar tersendiri.

Aprizul menceritakan, peminat untuk membaca media cetak maupun buku tetap ada.

Dengan bantuan modal melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) dari PT Timah Tbk dirinya bisa tetap mempertahankan usahanya itu.

"Usaha toko buku, majalah serta surat kabar ini sudah lama saya rintis dan terus berkembang,namun memasuki era milineal ini buku cetak mulai kurang peminat. Akan tetapi tidak serta merta perubahan itu dapat diikuti dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.untuk itu saya bertahan dengan usaha toko buku ini," terang Aprizul.

Menurutnya, dengan mengikuti program PUMK yang mendukung permodalan, usahanya bisa bertahan dan dapat menambah buku-buku lainnya sehingga minat baca masyarakat pada media cetak tetap tinggi.

"Alhamdulillah dengan mengikuti program dana kemitraan, saya bisa bertahan dengan usaha saya dan dapat menambah buku-buku lainnya. Sehingga minat baca masyarakat pada media cetak tetap tinggi," katanya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu dirinya telah mengembangkan usahahya. Banyak manfaat yang dirasakannya dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT Timah dengan program dana kemitraan sangat membantu saya sebagai usaha kecil, selain syarat mudah, serta tidak ada bunga dan jangka angsuran pertama tiga bulan setelah pencairan," sebutnya.

Baginya, saat ini media cetak maupun online sama-sama dibutuhkan oleh masyarakat dan punya peminat sendiri-sendiri. Sehingga sampai saat ini usahanya tetap berjalan dan bertahan dan diharapkan dapat makin berkembang.

"Masing-masing ada peminatnya, semoga nanti usaha saya ini bisa makin berkembang," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved