Breaking News:

OLIMPIADE TOKYO 2020

Jadwal Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Lawan China Besok

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di Final Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Widi Wahyuning Tyas
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNBATAM.id - Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di Final Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan puncak ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza besok, Senin (2/7/2021) Pukul 11.50 WIB.

Sebelumnya, Gyesia/Apriyani sukses mengalahkan pasangan Korsel, Lee So-Hee/Shin Seung-chan, 21-19, 21-17.

Adapun Chen Qingchen/Jia Yifan mengalahkan Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong, 21-15, 21-11.

Terbang tinggi hingga final, Greysia/Apriyani telah membuat sejarah baru mempersembahkan medali pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Sebelumnya, belum pernah ada satupun pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di partai final Olimpiade sepanjang masa.

Hal itu berarti Greysia/Apriyani sudah berhasil setidaknya medali bagi kontingen bulutangkis Indonesia di gelaran Olimpiade kali ini.

Fakta kedua yakni peluang Greysia/Apriyani yang berada di ambang sejarah baru sebagai calon peraih medali emas pertama sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade bagi Indonesia.

Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Seandainya Gresyia/Apriyani mampu mempersembahkan medali emas, hal itu akan memiliki makna penuh sejarah bagi kontingen bulutangkis sektor ganda putri Indonesia.

Greysia/Apriyani akan menjadi pasangan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil mengukir sejarah mendulang medali emas perdana di sektor tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved