Breaking News:

Joe Biden Singgung Soal Prediksi Jakarta Akan Tenggelam 10 Tahun Lagi

Jakarta, disenggol Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kala membahas bahaya pemanasan global yang menjadi isu utama pidato Presiden AS Selasa lalu.

Editor:
Kolase/Tribunjambi
Joe Biden Singgung Soal Prediksi Jakarta Akan Tenggelam 10 Tahun Lagi. Kolase Foto Presiden AS, Joe Biden & Banjir Jakarta 

WASHINGTON, TRIBUNBATAM.id - Nama Ibu Kota bangsa Indonesia Jakarta, disenggol Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dengan kata-kata.

Kata Joe Biden pemilik nama asli Joseph Robinette Biden Jr ini, Jakarta yang mungkin tenggelam dalam kurun waktu 10 tahun lagi. 

Kata-kata ini, disampaikan oleh Joe Biden kala membahas bahaya pemanasan global yang menjadi isu utama pidato Presiden AS itu di Kantor Direktur Intelijen Nasional, Selasa (27/7/2021) lalu.

Isi pidatonya itu, dia turut mengingatkan kembali mengenai perubahan iklim dan pemanasan global yang bisa saja mengubah doktrin strategis nasional.

Joe Biden juga menambahkan, dinas intelijen akan menjadi elemen penting bagi kekuatan AS yang saat akan menghadapi tantangan baru dan ancaman hibrida.

Baca juga: Joe Biden Murka Kirim Pesan ke Xi Jinping, Puluhan Jet Tempur Tercanggih AS Intimidasi China

Mantan Wakil Presiden AS era kepemimpinan Barack Obama itu kembali berujar, dampak pemanasan global bisa mencairkan es di kutub dan menaikkan permukaan air laut.

“Jika, pada kenyataannya, permukaan laut naik dua setengah kaki lagi (sekitar 0,7 meter), Anda akan melihat jutaan orang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur,” ujar Biden.

Selain itu, dia pun juga menyebutkan soal prediksi tenggelamnya ibu kota Indonesia, Jakarta, yang tenggelam 10 tahun lagi akibat naiknya permukaan air laut.

“Apa yang terjadi di Indonesia jika perkiraannya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena akan tenggelam?” ujar Biden.

“Itu penting. Ini adalah pertanyaan strategis sekaligus pertanyaan lingkungan,” lanjut Biden.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved