Breaking News:

BATAM TERKINI

Kronologi Aksi Curas di Bengkong Batam, Polisi Tangkap Tersangka Kurang dari 12 Jam

Tersangka curas di Bengkong Batam, Endah Fajar merasakan timah panas polisi karena melawan saat diminta menunjukkan barang kejahatannya.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Tersangka Endah Fajar (20) saat ditangkap tim gabungan kepolisian di salah satu perumahan di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (31/7). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Aksi pencurian dengan kekerasan diungkap Tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Bengkong, Sabtu (31/7) sekira pukul 13.13 WIB.

Pengungkapan kasus dengan tersangka Endah Fajar (21) ini masih pada hari yang sama.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, mengungkapkan kejadian itu terjadi pada Sabtu (31/7) sekira pukul 03.30 WIB di Perumahan Putra Kelana Jaya.

Korban berinisial HA ditemukan dalam kamar dengan posisi tangan terikat ke belakang serta wajah dilakban.

Andri mengatakan pelaku diketahui masuk dengan cara mencongkel jendela dan membuka pintu hingga mengancam korban dengan satu buah parang yang ditemukan di rumah korban.

Barang bukti dan kendaraan untuk melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan oleh tersangka Endah Fajar (20), Ia dibekuk di salah satu perumahan di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (31/7).
Barang bukti dan kendaraan untuk melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan oleh tersangka Endah Fajar (20), Ia dibekuk di salah satu perumahan di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (31/7). (TribunBatam.id/Istimewa)

Setelah berhasil masuk pelaku mengikat korban dengan kain dan lakban ditangan dan mulut korban dan berhasil mengambil barang milik korban berupa uang sekitar Rp 3 juta, kunci mobil berserta mobil Suzuki Exover warna Silver tahun 2007 dan 1 unit handphone.

"Atas kejadian tersebut korban langsung mendatangi Polsek Bengkong untuk melakukan laporan atas kejadian yang dialaminya," ucap Andri dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (1/8/2021).

Setelah menerima laporan dari korban, Gabungan Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Bengkong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku berdasarkan informasi dari korban.

Selanjutnya pada Sabtu (31/7) sekira pukul 12.30 WIB, tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di sekitar Perumahan Cendana.

Pada saat yang bersamaan polisi langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan langsung menangkap pelaku yang bernama Endah Fajar (21) sekira pukul 13.13 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved