Breaking News:

Sekolah di Kepri Boleh Tatap Muka Terbatas, Wewenang di Kepala Daerah

Proses belajar-mengajar tingkat SMA/SMK/SLB, khususnya wilayah yang masih berstatus zona merah masih melalui daring.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali menyatakan sekolah di Kepri masih daring 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sampai saat ini proses belajar-mengajar tingkat SMA/SMK/SLB, khususnya wilayah yang masih berstatus zona merah masih melalui daring.

"Apalagi seperti Kota Batam dan Tanjungpinang yang masuk PPKM level 4, proses belajar-mengajarnya daring," sebut Kadisdik Kepri, M. Dali, Minggu (01/08/2021).

Terhadap daerah yang masuk dalam kategori PPKM Mikro memang ada yang melakukan proses tatap muka terbatas.

" Terutama yang di pulau-pulau, masih ada yang sudah tatap muka terbatas. Hanya saja, bila status wilayahnya sudah merah lebih baik daring saja," ujarnya.

Ia pun menyebutkan, sampai saat ini aturan yang dikeluarkan Pemerintah pusat terhadap pendidikan masih berpedoman dengan SKB4 Menteri.

"Jadi tetap kembali lagi kepada kebijakan yang ada di daerah-daerah masing-masing di Kepri. Kalau memang diperbolehkan tatap muka terbatas silahkan," ucapnya.

Ia pun meminta kepada satuan pendidikan dan orang tua siswa agar bersama-sama untuk mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan daerah masing-masing dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Jangan pula ada anak-anak kita yang malah nongkrong-nongkrong berkumpul. Kita harus bersama-sama ikuti himbauan dan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah daerah untuk tujuan yang baik. Keinginan kita tentu pandemi segera berahkir. Maka itu, mari kita juga taati aturan," himbaunya.(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved