Breaking News:

BATAM TERKINI

Aksi Kocak Pelaku Curas di Batam, Pura-pura Jadi Korban Begal hingga Lapor Polisi

Pelaku curas di Bengkong Batam pura-pura jadi korban begal dan buat laporan ke polisi demi dapatkan motornya yang diamankan warga

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pelaku Endah Fajar saat diamankan oleh Polisi belum lama ini. Endah menjadi pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Perumahan Kelana Jaya, Kelurahan Bengkong Sadai, Sabtu (31/7/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengungkapan kasus perampokan di Perumahan Kelana Jaya Blok A2 nomor 19, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Sabtu (31/7/2021) dini hari lalu meninggalkan cerita tersendiri.

Pasalnya pelaku bernama Endah Fajar (21) sampai berpura-pura menjadi korban begal dan membuat laporan ke polisi, demi bisa mendapatkan motornya kembali.

Motor itu ditinggalkan pelaku seusai berhasil membawa kabur mobil korban, berikut hasil pencurian dengan kekerasan (curas) lainnya.

Beberapa jam setelah melancarkan aksinya merampok, Endah bermaksud kembali mengambil motor yang diparkirkannya jauh dari lokasi.

Modusnya dengan berpura-pura membawa bahan bakar minyak untuk motornya. Ia sengaja meninggalkan motor dengan alasan kehabisan bahan bakar.

Baca juga: Kurang Dari 12 Jam, Polisi Tangkap Pelaku Perampokan di Bengkong Sadai Batam

Tak disangka, saat datang ke lokasi ternyata warga sudah ramai dan mengamankan motor miliknya.

Tidak kehabisan akal, Endah sempat membuat laporan ke Polsek Bengkong dengan alasan menjadi korban begal, dan menunjukkan kepada warga agar tidak ada kecurigaan dan juga mengelabui petugas saat mengambil sepeda motor tersebut.

"Awalnya saya mau ambil sepeda motor itu, namun sudah diamankan warga. Saya akhirnya buat laporan ke Polsek Bengkong dulu, dengan alasan menjadi korban begal di sekitar lokasi, agar tidak terjadi kecurigaan warga setempat," ucap Endah kepada awak media, Senin (2/8/2021).

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, ia sebelumnya pernah tinggal di rumah kakaknya yang merupakan tetangga korban. Sehingga, Endah mengetahui persis bagaimana situasi di sekitar lokasi.

"Kemarin saya pernah tinggal di rumah Abang saya, dan Abang saya tetangga korban," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved