Breaking News:

HUT RI

Calon Paskibra 2021 Jalani Pemusatan dan Pelatihan, Rudi Ingatkan Soal Prokes hingga Berjemur

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan sejumlah pesan bagi calon Paskibra Kota Batam yang akan menjalani pemusatan dan pelatihan. Apa saja?

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibra Kota Batam Tahun 2021 di Halaman Kantor Dispora Kota Batam, Senin (2/8/2021) pagi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam Muhammad Rudi membuka upacara pemusatan dan pelatihan Calon Paskibra Kota Batam Tahun 2021 di Halaman Kantor Dispora Kota Batam, Senin (2/8/2021) pagi.

Dalam hal ini Rudi juga mengingatkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih dilaksanakan dalam suasana Pandemi Covid-19.

Untuk itu, selama berlatih dan pada hari pelaksanaan HUT kelak, ia meminta agar prokes tersebut dapat dijalankan sebaik mungkin.

"Prokes yang telah ditetapkan harus menjadi acuan atau patokan. Supaya tidak terjadi klaster baru. Jangan sampai setelah paskibra justru ada yang kena Covid," ujar Rudi.

Ia melanjutkan salah satu poin dalam prokes seperti menjaga jarak.

Bahkan selama waktu latihan, ia menyebutkan peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk menjemur diri.

Selain menjaga jarak, selama latihan, ia juga mengimbau agar pihak yang terlibat mengurangi komunikasi tatap muka jika tidak penting.

Jika harus terpaksa dilakukan, agar jangan lupa menggunakan masker.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Temenggung Abdul Jamal Batam Dihentikan, Ini Lokasi Vaksin Terbaru

"Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan," ujar dia.

Ia juga meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka ini harus divaksin.

Karena dengan divaksin dapat membantunya terbentuknya imunitas tubuh.

"Dan, semuanya harus mengikuti tes PCR. Agar dapat terdeteksi jika ada yang kena virus ini agar dapat dipisahkan," ucap dia.

Memungkasi arahannya, Rudi menyebutkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini hendaknya disambut dan diperingati dengan bahagia.

"Kita anak bangsa harus bangga," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved