Breaking News:

ADVERTORIAL

Hadiri Penyerahan BLT di Natuna, Wan Aris Ingatkan Warga Manfaatkan Bantuan dengan Baik

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mengingatkan penerima BLT Dana Desa agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar menyerahkan secara simbolis BLT di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (30/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah terus mengupayakan pemberian bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 melalui Bantuan Sosial maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan ekonomi mereka.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, saat menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sungai Ulu berpesan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Sebagai anggota legislatif, DPRD memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa bantuan yang dialokasikan bagi masyarakat itu sampai ke tangan penerima.

Wan Aris menambahkan, pihak legislatif berhak memantau dan mengawasi setiap kebijakan pemerintah daerah, termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat supaya tepat sasaran.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, saat menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sungai Ulu, Jumat (30/7/2021)
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, saat menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sungai Ulu, Jumat (30/7/2021) (tribunbatam.id/Wina)

“Kenapa saya selalu hadir dalam setiap penyerahan bantuan, saya hanya ingin mastikan kalau bantuan tersebut sampai kepada orang yang tepat, itu saja,” ujarnya di Desa Sungai Ulu, Jumat (30/7/2021).

Saat ini pemerintah telah menetapkan bahwa setiap penerima BLT harus sudah divaksinasi Covid-19. Hal ini telah ditetapkan dalam peraturan Presiden.

“Jadi tidak ada alasan lagi, para penerima KPM tidak mau divaksin. Masa bantuannya mau tapi mendukung program pemerintah tidak mau,” terangnya.

Ada 72 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD di Desa Sungai Ulu. Adapun jumlah BLT yang diterima oleh KPM sebanyak Rp 600 ribu untuk dua bulan, dengan rincian per bulan Rp 300 ribu.

Kades Sungai Ulu, Hermanto memastikan bahwa para penerima KPM di desanya tidak ada yang double atau ganda.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyaluran BLT DD tahap 6 dan 7 mengalami keterlambatan penyaluran, karena Dana Desa itu juga terlambat masuk.

“Hari ini kami bagikan untuk bulan Juni dan Juli, sekaligus dua bulan. Semoga bantuannya dapat bermanfaat dengan baik dan maksimal,” ucap Harmanto.

(Tribunbatam.id/Wina)

Baca Juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved