Breaking News:

Kader JKN di Penjuru Batam dan Karimun Ini Siap Membantu Anda!

Kehadiran Kader JKN di tengah masyarakat Kota Batam sebagai perpanjangan tangan BPJS Kesehatan tentu sangat membantu peserta

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Tri Indaryani
Ist
Kehadiran Kader JKN di tengah masyarakat Kota Batam sangat bermanfaat sebagai perpanjangan tangan BPJS Kesehatan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kehadiran Kader JKN di tengah masyarakat Kota Batam sebagai perpanjangan tangan BPJS Kesehatan tentu sangat membantu peserta.

Melalui Kader JKN, peserta dapat memperoleh informasi seputar program JKN-KIS, melakukan pendaftaran, dan informasi pembayaran.

Muryawan selaku Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan mengatakan bahwa saat ini terdapat 7 (tujuh) orang Kader JKN yang tersebar di wilayah Batam dan Karimun.

Kader tersebut tersebar di kecamatan Sagulung, Sekupang, Sei Beduk, Batam Kota, dan Moro Karimun.

“Sampai dengan bulan Juli ini total Kader JKN di Batam dan Karimun adalah sebanyak 7 orang yang tersebar di 4 kecamatan di Batam dan 1 kecamatan di Karimun.

Ada yang baru bergabung dan ada juga yang sudah bergabung sebelumnya,” kata Muryawan.

Tidak hanya membantu proses administrasi, Muryawan mengatakan Kader JKN juga melakukan pendampingan peserta yang mengalami kendala dalam memperoleh layanan kesehatan dan proses administrasi.

Hal ini sangat bermanfaat mengingat adanya pembatasan layanan di kantor cabang ditambah lagi jika peserta memiliki keterbatasan dalam mengakses aplikasi.

“Jika ada kendala dalam memperoleh layanan kesehatan silahkan hubungi kader JKN. Di masa pandemi ini selain pelayanan terbatas, kami juga berharap Kader JKN bisa membantu peserta yang terbatas dalam mengakses aplikasi, tidak memiliki ATM untuk pembayaran dan sebagainya,” kata Muryawan.

Bagi peserta yang ingin menghubungi Kader JKN bisa hubungi nomor berikut ini. Untuk kecamatan Sagulung, Elpi (081268420848) dan Helpi (085365781482); kecamatan Sekupang, Sulastri (081372683080) dan Anggun Dea (089570950009); kecamatan Sungai Beduk, Yayuk (085272100317); kecamatan Batam Kota, Maryani (081277280691); kecamatan Moro Kab. Karimun, Nazirul ().

Helpi salah satu Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Batam yang berlokasi di Kecamatan Sagulung mengatakan bahwa di banyak masyarakat di Sungai Pelunggut dan Sagulung Kota yang mengunjunginya untuk meminta bantuan. Bahkan ada juga yang domisilinya di luar wilayah binaannya.

“Banyak betul orang datang kerumah saya. Minta cek tunggakan, mau daftar, cek kepesertaan. Bahkan ada yang dari luar wilayah binaan saya. Selain kerumah, banyak juga yang whatsapp saya. Ini kalau saya buka whatsapp pasti sudah banyak chat nya,” kata Helpi.

Helpi mengatakan, untuk pendaftaran ia mengarahkan peserta untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN atau melalui whatsapp ke BPJS Kesehatan (Pandawa). Tapi jika peserta tidak memungkinkan karena sudah berumur atau bingung, ia akan membantu melalui aplikasi miliknya.

“Tidak hanya mendaftar, kadang kalo ada yang mau bayar tapi susah karena tidak ada ATM dan terbatas untuk pergi ke Alfamart, kadang saya bantu bayarkan juga lewat akun saya,” kata Helpi. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved