Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level IV Batam, PKL Boleh Buka Hingga 10 Malam, Makan di Tempat Dijatah 30 Menit

PPKM Level IV Batam diperpanjang mulai hari ini hingga 9 Agustus 2021. Mal atau pusat perbelanjaan masih belum boleh beroperasi.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
PPKM Level IV - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima bantuan beras PPKM Level IV dari beberapa stakeholder, Senin (2/8/2021) di Panggung Utama Dataran Engku Puteri. PPKM Level IV Batam diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level IV Batam diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaannya, seluruh area pusat perbelanjaan atau mall masih diminta untuk menutup operasional.

Yang diperbolehkan buka hanya supermarket, dan juga area food & beverage.

"Semua mal masih tutup, hanya swalayan dan untuk makan saja tapi tetap take away," ujar Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL), foodcourt, restoran di luar mal kini diizinkan untuk beroperasional hingga pukul 22.00 WIB.

GRAND BATAM MALL - Kondisi Grand Batam Mall setelah pembatasan jam operasional yang dikeluarkan Pemko Batam untuk menekan penyebaran covid-19.
GRAND BATAM MALL - Kondisi Grand Batam Mall setelah pembatasan jam operasional yang dikeluarkan Pemko Batam untuk menekan penyebaran covid-19. (TribunBatam.id/Istimewa)

Pembeli hanya boleh makan di tempat dengan durasi 30 menit.

"Kapasitas hanya boleh menampung 25 persen saja, dan satu meja hanya boleh untuk dua orang, tidak boleh lebih atau akan ditindak tegas," tegas Rudi.

Walaupun Provinsi Kepri telah menunjukkan penurunan angka pertumbuhan pasien Covid-19, namun beberapa Kabupaten/Kota, masih ditetapkan berada pada Level IV.

"Salah satunya Batam, walau Kepri sudah menurun angkanya," ujar Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi yang berada di Batam.

Diakuinya adanya penurunan pada angka penyebaran Covid-19 saat ini, tidak terlepas dari peran para petugas PPKM yang berada di masing-masing Kecamatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved