Breaking News:

CORONA KEPRI

Relawan Covid-19 Bantu Warga Tanjungpinang, Hati Tergerak Lihat Kondisi Pasien Isoman

Relawan Covid-19 meminjamkan tabung oksigen untuk pasien isolasi mandiri bergejala, vitamin untuk terapi covid-19 dan oksimetri.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudy Chua yang tergabung dalam Relawan Covid-19. memberi bantuan peminjaman tabung oksigen, oksimetri serta pemberian obat terapi covid-19 bagi pasien isolasi mandiri bergejala. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gerakan aksi kemanusiaan membantu sesama saat pandemi Covid-19 terus bermunculan di Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Tidak hanya Razia Perut Lapar dan Aksi Sosial Peduli Covid, aksi Relawan Covid-19 kini dibentuk untuk membantu meringankan beban pasien yang terpapar virus corona.

Relawan Covid-19 ini menyediakan peminjaman tabung oksigen ukuran 6M³ dan 1M³ untuk pasien isolasi mandiri dengan gejala covid-19.

Selain itu, Relawan Covid-19 ini juga membagikan vitamin D3 High Capacity 5000iu untuk pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, serta peminjaman alat oksimeteri.

Rudy Chua yang tergabung dalam relawan Covid-19 ini menyampaikan, gerakan ini berawal dari keperihatinan terhadap tingkat kematian yang tinggi, khususnya di kalangan pasien isolasi mandiri.

RAZIA PERUT LAPAR - Razia Perut Lapar (RPL) anggota Polres Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah Putra, Rabu (30/6/2021). Ia kini membuka warung makan yang terletak di Jl Ahmad Yani, KM 5 tepatnya di depan RRI Tanjungpinang.
RAZIA PERUT LAPAR - Razia Perut Lapar (RPL) anggota Polres Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah Putra, Rabu (30/6/2021). Ia kini membuka warung makan yang terletak di Jl Ahmad Yani, KM 5 tepatnya di depan RRI Tanjungpinang. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

"Relawan ini juga terdiri dari organisasi Ikatan Tiongha Muda (ITM) dan Taruna Bangsa.

Kami yang ikut serta dalam bagian relawan," ujar anggota DPRD Kepri itu, Selasa (3/8/2021).

Ia menjelaskan, gerakan ini bentuk kepedulian membantu sesuai kemampuan dalam mengatasi berbagai kendala yang dialami pasien isolasi mandiri di rumah.

Besar harapan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga bersama-sama memutus mata rantai penularan covid-19 di Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved