Breaking News:

Sekda Lingga Syamsudi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mewakili Bupati secara Virtual

DPRD Lingga menggelar rapat paripurna membahas sejumlah agenda yang sempat tertunda. Rapat ini diikuti Sekda Syamsudi mewakili Bupati Lingga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sekda Lingga Syamsudi saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Lingga secara virtual, Selasa (3/8/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga kembali menggelar rapat paripurna pada Selasa (3/8/2021).

Pembahasan terkait sejumlah agenda yang sempat tertunda. Meskipun digelar secara virtual, namun ada beberapa anggota dewan yang hadir di ruang rapat DPRD Lingga sebagai juru bicara dan perwakilan dari fraksi-fraksi di DPRD.

Agenda pertama yang dibahas dalam paripurna tersebut, yakni mendengarkan laporan Gabungan Komisi Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020. Kemudian permintaan persetujuan lisan oleh pimpinan rapat, serta penyampaian laporan pendapat akhir Bupati Lingga.

Dari paripurna tersebut, Juru Bicara Gabungan Komisi, Said Agusmarli menyampaikan, rekomendasi kepada Pemerintah Daerah selaku eksekutif untuk menindaklanjuti LHP BPK secara serius.

Selain itu, ia mengharapkan optimalisasi fungsi pendampingan oleh Inspektorat Lingga dengan tanpa toleransi, menggalakkan upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mengoptimalkan potensi pajak sebagai salah satu solusi peningkatan PAD, serta melaksanakan evaluasi realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Baca juga: Speedboat Terbakar di Lingga, Alim Terkejut Percikan Api Sambar Bekas Minyak

Baca juga: CPNS Kepri 2021, 2.719 Pelamar CPNS di Lingga Lulus Syarat Administrasi

DPRD Lingga menggelar rapat paripurna secara virtual, Selasa (3/8/2021)
DPRD Lingga menggelar rapat paripurna secara virtual, Selasa (3/8/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Ia juga menambahkan pengelolaan anggaran mampu dilakukan dengan bijak, agar bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk memakmurkan negeri.

Selanjutnya, paripurna diteruskan dengan penyampaian APBD dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Lingga.

Dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Lingga Syamsudi.

Ia menyampaikan, Bupati Lingga berharap hal ini bisa segera dibahas menjadi kebijakan anggaran, sehingga pengesahan APBD 2022 bisa segera disahkan sesuai tahapan waktu yang telah ditentukan.

Kemudian, rapat paripurna dilanjutkan dengan pembahasan penyampaian Ranperda oleh Bupati Lingga tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lingga tahun 2021-2026.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved