Breaking News:

CORONA KEPRI

Walikota Batam Klaim Penerapan PPKM Level 4 di Batam Efektif, Grafik Kasus Baru Mulai Turun

Walikota Batam, Muhammad Rudi menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batam cukup membuahkan hasil.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Walikota Batam, Muhammad Rudi, menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batam cukup membuahkan hasil. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batam cukup membuahkan hasil.

Sejak pertengahan Juli 2021, grafik penambahan kasus positif Covid-19 perlahan menurun.

Dari puncak temuan 523 kasus baru dalam sehari, pada 18 Juli 2021, kini temuan kasus pun berkurang menjadi sekitar 150 hingga 300 kasus dalam sehari.

Pada pekan pertama bulan Agustus 2021, angka kasus baru memang masih fluktuatif dalam rentang 170 hingga 200 kasus dalam sehari, dan rata-rata belasan orang meninggal dunia.

"Saya bersyukur selama tiga minggu diberlakukannya PPKM ini, penurunan kasus cukup drastis," ujar Rudi, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: BATAM Tambah 200 Kasus Covid-19 Baru, 5 Orang Meninggal Dunia

Menurutnya, penurunan kasus ini juga didukung oleh kegiatan tracing dan testing massal rapid test Antigen, serta kegiatan vaksinasi yang sudah mencapai 60,60 persen untuk dosis pertama dan 13,01 persen untuk dosis kedua.

Rudi berharap angka temuan kasus baru dapat terus menurun, karena data kasus tersebut merupakan salah satu indikator asesmen level penerapan PPKM di tiap wilayah. Saat ini Batam masih tergolong ke dalam daerah level 4, dan penurunan kategori level ini mempertimbangkan kondisi kasus Covid-19 di masa yang akan datang.

"Mudah-mudahan sampai tanggal 10 Agustus nanti semua sudah berjalan baik dan balik ke normal lagi," harap Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved