Breaking News:

CORONA KEPRI

400 Ibu Hamil Jadi Target Vaksinasi Corona di Lingga, Ini Sederet Syaratnya

Dinkes Lingga saat ini sedang menyiapkan vaksinasi corona bagi ibu hamil. Setidaknya ada 400 ibu hamil yang jadi target sasaran vaksinasi

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
400 Ibu Hamil Jadi Target Vaksinasi Corona di Lingga, Ini Sederet Syaratnya. Foto suasana vaksinasi di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu. Kini Dinkes Lingga telah bersiap untuk vaksinasi ibu hamil 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga masih menggalakkan vaksinasi corona bagi masyarakat.

Tak terkecuali, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga sedang menyiapkan vaksinasi corona dengan sasaran wanita hamil.

Kasi Survailens dan Imunisasi Dinkes Lingga, Mellyanti mengatakan, vaksinasi bagi wanita hamil tersebut berdasarkan surat edaran Kementerian Kesehatan RI.

“Saat ini kita tengah menyiapkan untuk tahap vaksinasi bagi wanita hamil. Sebab di daerah lain sudah dilakukan,” kata Mellyanti, Kamis (5/8/2021).

Mellyanti menjelaskan, saat ini di Lingga tercatat ada lebih kurang 400 ibu hamil, yang menjadi target sasaran vaksinasi ke depannya.

Baca juga: Corona di Natuna, 61 Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Baru 23 Orang, Meninggal Satu

Baca juga: Ikut Kunker Bupati, Anggota DPRD Natuna Pantau Jalannya Vaksinasi Covid-19

Berhubung surat edaran resmi dari Kementerian Kesehatan baru keluar, Mell mengungkapkan pihaknya akan melakukan berbagai persiapan.

“Kita tengah persiapan untuk stok vaksin,” ujarnya.

Kasi Surveilans Dinkes Lingga ini juga mengimbau kepada ibu hamil untuk dapat terlibat secara aktif pada pelaksanaan vaksinasi.

Sebab sejauh ini di Lingga tidak ada kematian yang diakibatkan oleh vaksin.

“Ibu hamil memiliki peningkatan risiko menjadi berat apabila terinfeksi dengan covid-19 dan berdampak pada kesehatan bayinya," imbaunya.

Meski demikian, untuk proses ibu hamil harus dibekali dengan persyaratan tertentu, seperti surat rekomendasi dari dokter spesialis kandungan atau bidan.

“Yang terpenting ibu hamilnya tidak sakit, suhu tubuh harus di bawah 37,5 derajat Celcius dan tensinya juga harus normal,” tutupnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca Juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved