Breaking News:

Covid-19 Merajalela Cetak Rekor Baru Lebih 20.000 Kasus, Rakyat Thailand Demo Minta PM Mundur

Jika Indonesia jadi negara dengan penambahan kasus kematian tertinggi di dunia sebuah negara di Asia ini masih terus berjuang menghalau kasus baru

Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sky News Youtube
Cuplikan Kondisi Rumah Sakit Italia, Pasien Covid-19 Mengenakan Helm Gelembung. Covid-19 Merajalela Cetak Rekor Baru Lebih 20.000 Kasus, Rakyat Thailand Demo Minta PM Mundur. Foto hanya ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Jika Indonesia jadi negara dengan penambahan kasus kematian tertinggi di dunia, sebuah negara di Asia ini masih terus berjuang menghalau kasus baru yang jumlahnya terus melonjak.

Thailand melaporkan 20.200 kasus virus corona baru dan 188 kematian tambahan.

Kondisi tersebut meningkatkan kemungkinan pembatasan terkait virus akan diperpanjang.

Dengan penambahan kasus baru dan kematian akibat Covid-19 yang dilaporkan pada Rabu kemarin, membuat total di negara tersebut menjad 672.385 kasus dan 5.503 kematian.

Sebelumnya, rekor penambahan kasus Covid-19 Thailand sebanyak 18.912 dan rekor kematian harian tertinggi di angka 178 Sabtu lalu.

Baca juga: Thailand Bakal Campur Vaksin Sinovac dengan AstraZeneca, Ragu dengan Buatan China

Sehari kemudian, pemerintah memperketat tindakan pembatasan di ibu kota Bangkok dan beberapa provinsi berisiko tinggi.

Dengan kondisi saat ini, maka aturan tersebut kemungkinan akan tetap berlaku hingga akhir Agustus.

Pembatasan mulai berlaku pada hari Selasa, termasuk pembatasan perjalanan, penutupan mal dan jam malam yang mencakup 29 provinsi yang diklasifikasikan sebagai "zona merah gelap".

Langkah yang dilakukan sebagai upaya memperlambat wabah yang dipicu oleh varian Delta dan Alpha yang sangat mudah menular ini akan ditinjau pada 18 Agustus.

Ilustrasi pasien Covid-19
Ilustrasi pasien Covid-19 (Istimewa/TribunLombok.com)

Apisamai Srirangsan, juru bicara gugus tugas Covid-19 pemerintah, mengatakan bahwa jika situasinya tidak membaik, maka "pembatasan akan diperpanjang hingga 31 Agustus".

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved