Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Sisir Rencana Kerja OPD Tahun 2022, Rapat Maraton Hingga Malam Hari

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bahkan tak ragu menolak usulan anggaran yang disampaikan OPD karena dianggap mubazir dan tak tepat sasaran.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat memimpin rapat secara maraton dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Rabu (4/8/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyisir setiap rencana kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tahun 2022.

Dalam sehari, Ansar setidaknya memanggil tujuh OPD Pemprov Kepri.

Masing-masing OPD diminta untuk mempresentasikan program kerja dan pengganggaran yang disusun yang akan dimasukkan dalam APBD tahun 2022.

Tak sedikit, anggaran yang diajukan oleh OPD ditolak oleh Ansar Ahmad karena dinilai mubazir dan tidak tepat sasaran.

Rapat yang digelar pun berlangsung hingga pukul 20.00 WIB.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin rapat secara maraton dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Rabu (4/8/2021).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin rapat secara maraton dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Rabu (4/8/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ansar Ahmad ingin memastikan bahwa seluruh anggaran yang akan disusun dalam rencana kerja Pemprov Kepri tahun 2022 harus benar-benar tepat sasaran.

Selain itu, rencana kerja juga harus efektif dan efisien, serta menjawab seluruh kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang berkembang.

Untuk itu Ansar Ahmad terus mencermati setiap mata anggaran yang disusun oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di setiap rencana kerja yang akan diusulkan dalam APBD tahun 2022.

Dirinya ingin setiap anggaran yang disusun harus berbasis kinerja, transparan, punya nilai akuntabilitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami ingin semua bekerja dengan baik dengan program kerja yang betul-betul untuk membangun Kepri yang lebih baik,” sebutnya kepada media di sela-sela memimpin rapat secara maraton dengan beberapa OPD yang dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Rabu (4/8).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved