Breaking News:

Langganan Jadi Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri Sebut Capek: Kok Ngangkat Saya Melulu

Memimpin PDIP hingga saat ini Megawati jadi ketua umum partai politik terlama di Indonesia dan menjabat Ketua Umum PDIP hingga tahun 2024 mendatang

Editor: Irfan Azmi Silalahi
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Langganan Jadi Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri Sebut Capek: Kok Ngangkat Saya Melulu 

TRIBUNBATAM.id - Sosok Megawati Soekarnoputri dan ketokohannya begitu melekat di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Ia menjadi ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu sejak 1999, saat partai tersebut didirikan.

Hingga kini, sosoknya dianggap sangat berpengarung di PDIP, yang membuatnya kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PDIP secara aklamasi, dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Saat itu, 514 utusan DPC meminta kesediaan Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjadi ketua umum.

Memimpin PDIP hingga saat ini, ia disebut sebagai ketua umum partai politik terlama di Indonesia dan menjabat Ketua Umum PDIP hingga 2024 mendatang.

Menurut Presiden Ke-5 RI tersebut, ia tak bisa menolak permintaan kader PDIP, yang menginginkannya memimpin partai berlambang banteng bermoncong putih.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri: Kalau Anaknya Gak Bisa Jangan Dipaksa-paksa, Jengkel Loh Saya

"Saya sendiri apa dipikir enggak capek? Ya capeklah, tetapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar, ikhlas, juga perlu saya, ya sayanya yo wis (ya sudah)," kata Megawati dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/7/2021).

Ia mengatakan, satu hal yang membuat dirinya selalu dipilih menjadi Ketua Umum PDIP adalah karena dirinya selalu semangat.

"Enggak marah, begini saya.

Makanya selalu kepilih terus jadi ketua umum.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved