Breaking News:

BATAM TERKINI

Lanud Hang Nadim Kirim Prajurit Ke PMI Batam, Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Lanud Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk donor darah di gedung PMI Kota Batam, Batam Center, Rabu (4/8/2021).

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Lanud Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk donor darah di gedung PMI Kota Batam, Batam Center, Rabu (4/8/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim mengirimkan beberapa prajuritnya untuk melaksanakan donor darah di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Batam Center, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara. Pada pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19, kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Batam dijalankan dengan protokol kesehatan.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Lanud Hang Nadim untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Batam selama pandemi masih berlangsung. 

Hal ini dikarenakan, semenjak merebaknya pandemi Covid-19, ketersediaan darah di kantor PMI hampir di seluruh wilayah Indonesia cenderung berkurang, di mana tidak sebanding dengan kebutuhan.

Baca juga: JADWAL 3 Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Penumpang Wajib Antigen dan Vaksin 

"Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74, kami Lanud Hang Nadim bersama dengan PMI Batam berupaya mengumpulkan kantong-kantong darah untuk menambah persediaan," jelas Komandan Lanud Hang Nadim Letkol PnB Iwan Setiawan, S.A.P.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan kemanusiaan, wujud kepedulian sosial terhadap sesama. Sehingga melalui kegiatan peringatan Hari Bakti itu, personel Lanud Hang Nadim Batam berupaya untuk memberikan baktinya kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

"Semoga apa yang kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar salah satu prajurit peserta donor.

Selain mendonorkan darah, ada juga beberapa anggota yang pernah menderita dan sudah sembuh dari Covid-19 juga melaksanakan donor plasma untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam hal terapi penyembuhan Covid-19. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved