Breaking News:

CORONA KEPRI

Lingga Zona Merah Covid-19, Wabup Neko Wesha Pawelloy: Ini Tentu Mengejutkan

Lingga Zona Merah Covid-19 bersama Batam dan Tanjungpinang. Wabup Lingga pun angkat suara terkait kondisi yang dialami Lingga ini.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
Suasana di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. Kabupaten Lingga kini berstatus zona merah covid-19. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga Zona Merah Covid-19.

Negeri Bunda Tanah Melayu ini menjadi urutan wilayah zona merah ketiga setelah Kota Batam dan Tanjungpinang.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Ini tentu mengejutkan, setelah kita sempat zona hijau dan zona kuning.

Hari ini kami kembali menjadi zona merah dan nomor tiga di Kepri peningkatan kasus covid-19,” kata Neko, Kamis (5/8/2021).

Neko mengharapkan, kasus covid-19 di Lingga dapat ditekan dan Lingga kembali ke zona hijau.

Dengan memberlakukan PPKM Level III hingga pertengahan Agustus, menjadi upaya Pemkab Lingga dalam mengatasi kasus covid-19 yang terus saja meningkat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Lingga Terus Bertambah Sejak PPKM Level III

Baca juga: Sekda Lingga Syamsudi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mewakili Bupati secara Virtual

Personel Satpol PP Lingga bertugas di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat saat memeriksa sopir yang hendak berangkat ke Penarik beberapa waktu lalu. Kasus aktif covid-19 terus bertambah sejak daerah ini menerapkan PPKM Level III.
Personel Satpol PP Lingga bertugas di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat saat memeriksa sopir yang hendak berangkat ke Penarik beberapa waktu lalu. Kasus aktif covid-19 terus bertambah sejak daerah ini menerapkan PPKM Level III. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Neko menuturkan semoga tidak ada lagi perpanjangan PPKM level 3 dan blocking area, jika masyarakat dapat bekerja sama melawan pandemi ini.

Meskipun masih ada protokol kesehatan dan kritik dari sejumlah kalangan dan masyarakat, Neko mengharapkan hal itu tidak membuat grafik peningkatan kasus Covid-19 di Lingga

“Demi keselamatan kita bersama, dan kepentingan kita bersama, ini memang harus kita lakukan, soal kritik dan protes itu lumrah dalam suatu pemerintahan,” tutur Wabup Lingga ini.

Dalam infografik yang dirilis Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (4/8/2021) kemarin, saat ini kasus aktif di Kabupaten Lingga bertambah sebanyak 60 orang.

Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Lingga, saat ini sudah mencapai 43 orang. Dengan kasus aktif 174 orang dengan tingkat kesembuhan 1.332 orang.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved