Breaking News:

BERITA MALAYSIA

Pakatan Harapan dan UMNO Yakin PM Muhyiddin Yassin akan Kehilangan Jabatannya

Berbagai pihak meragukan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin bahwa ia akan memiliki cukup dukungan untuk tetap bertahan. 

Editor: Lia Sisvita Dinatri
AFP
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin saat berbicara soal alasan tidak memberlakukan full lockdown di Malaysia. 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Berbagai pihak meragukan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin bahwa ia akan memiliki cukup dukungan untuk tetap bertahan. 

Hal tersebut menjelang digelarnya voting mosi tidak percaya yang akan digelar bulan depan dan menentukan status Yassin ke depannya. 

Salah satu keraguan datang dari blok oposisi yakni Pakatan Harapan

Mereka mengklaim sudah melakukan sejumlah perhitungan dan hasilnya tidak ada yang menguntungkan Muhyiddin Yassin

Mereka meminta agar mosi tidak percaya itu segera dilaksanakan, sedangkan vote baru akan digelar mulai September mendatang.  

"Setelah para pimpinan Pakatan Harapan membuat sejumlah perhitungan dengan teman sesama oposisi, sangat jelas Muhyiddin tidak menyampaikan kebenaran," ujar pernyatan pers Pakatan Harapan, dikutip Reuters, Kamis, (5/8/2021). 

Tak hanya Pakatan Harapan yang ragu, Organisasi Nasional Malaysia Bersatu (UMNO) pun menaruh pemikiran serupa. Padahal, UMNO berada pada koalisi penguasa. 

Presiden UMNO, Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, lebih dari delapan anggota parlemen menarik dukungan terhadap Muhyiddin Yassin

Sebagai catatan, UMNO beberapa kali mempertanyakan dan mengkritik kepemimpinan Muhyiddin, bahkan setelah menjadi satu koalisi pada tahun lalu. 

Namun, Muhyiddin tetap bisa bertahan selama ini karena separuh dari UMNO tetap mendukungnya. Jika tidak, karir Muhyiddin Yassin sebagai PM mungkin akan singkat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved