Breaking News:

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Luncurkan Vaksin Dosis II Covid-19 se-Kepri

Gubernur H.Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan vaksinasi dosis II untuk Kabupaten Kota se Provinsi Kepri

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan vaksinasi dosis II untuk Kabupaten Kota se Provinsi Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri H Ansar Ahmad secara resmi meluncurkan vaksinasi dosis II untuk Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Riau.

Seluruh komponen masyarakat diminta untuk menyukseskan vaksinasi ini secara massal dan masif agar masyarakat terbebas dari wabah Covid-19.

"Peluncuran vaksinasi dosis II ini bukan berarti baru dimulai. Sejak Januari 2021 sudah dilaksanakan. Namun karena kita kebut untuk vaksinasi dosis I kita fokuskan dulu ke dosis I. Hingga kita berhasil dengan pencapaian 68,44 persen. Saat ini kita mulai fokus ke dosis II dan harus sukses juga pencapaiannya seperti dosis I," jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Peluncuran vaksinasi dosis II dilakukan, Minggu (8/8/2021) di Tempat Makan Puas Hati, Batam, bekerjasama dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kepri dengan target 6000 orang.

Menurut Ansar Ahmad pelaksanaan peluncuran vaksinasi dosis II ini untuk menumbuhkan semangat yang sama dalam menyukseskan pencapaian vaksinasi seperti vaksinasi pada dosis I.

Kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dosis I mengantarkan Provinsi Kepri menempati urutan ke-3 se Indonesia setelah Provinsi DKI dan Provinsi Bali. Dan urutan pertama di luar DKI dan Bali. 

Prestasi yang sama, tegas Gubernur Ansar harus bisa dilakukan pada vaksinasi dosis II. Untuk mencapai itu harus dilakukan secara massal dan masif melibatkan semua komponen masyarakat.

"Kepri mesti gerak cepat agar penyebaran wabah Covid-19 terputus,  ekonomi kembali tumbuh, kerjasama ekonomi dengan negara-negara luar kembali terjalin dengan penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dan UMKM bangkit," ucap Ansar.

Selaku Gubernur, Ansar menyebutkan juga melakukan gerak cepat bersama jajarannya, DPRD Kepri  dan Forkopimda Kepri.

Sesaat setelah vaksinasi usia 12 - 17 tahun diluncurkan Presiden Joko Widodo di Jakarta secara virtual, rapat lengkap langsung digelar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved