Breaking News:

Pilkades di Lingga saat PPKM Level 3, Polres Kerahkan 110 Personil di TPS

Masih suasana PPKM Level 3, Pilkades Lingga digelar serentak. Polisi kerahkan 110 personel

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/HO
Foto: Tribun/Istimewa Kapolres Lingga bersama Sekda Lingga, Danlanal Dabo Singkep dan Ketua DPRD pantau jalannya Pilkades di Kabupaten Lingga, Sabtu (7/8/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Meski masih pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3, Pemerintah Kabupaten Lingga tetap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak, Sabtu (7/8/2021) tadi.

Setidaknya ada 75 desa se-kabupaten Lingga yang menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa itu.

Demi mencegah kerumunan atau melanggar Protokol Kesehatan atau Prokes saat PPKM level 3, Polres Lingga kerahkan 110 personil ke seluruh Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Kabupaten Lingga.

Hal itu disampaikan Kapolres Lingga, Arief Robby Rachman seusai meninjau jalannya Pilkades serentak di Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga saat itu juga bersama Danlanal Dabo Singkep, Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Ketua DPRD Lingga, dan Pejabat utama Polres Lingga lainnya

Robby menyampaikan, terkait pemantauan ke lokasi TPS di Pilkades itu guna melihat langsung situasi penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Lingga.

Ia mengatakan selain ingin situasi berjalan aman dan tertib, hal itu diselaraskan dengan menerapkan prokes yang terlebih lagi saat jalannya PPKM level 3.

"Selain melakukan Pengamanan di TPS, Polres Lingga juga melakukan Patroli guna menciptakan situasi Kondusif sehinga masyarakat yang melakukan Pemilihan Kades merasa aman dan nyaman," kata Kapolres Lingga ini.

Robby lalu mengungkapkan, selama pemantauannya, tidak ditemukan gangguan Kamtibmas dan situasi yang mengganggu jalannya pencoblosan.

"Pelaksanaan Pilkades berjalan tertib dan kondusif dengan tetap menerapkan Prokes," ujarnya. (yda)(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved