Breaking News:

CORONA KEPRI

HARI Ini, Selasa 10 Agustus 2021 Ratusan Nakes RSBP Batam Divaksin Dosis 3 Pakai Moderna

Sebanyak 500 orang tenaga medis RSBP Batam yang berada di Sekupang itu akan divaksin dan akan dilakukan secara bertahap.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam menjalani penyuntikan vaksinasi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komitmen Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) Sekupang untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan.

Tak hanya meningkatkan layanan fasilitas, tenaga kesehatan (Nakes) di RSBP itu juga sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga. 

"Alhamdulillah, hari ini vaksin dosis ketiga sudah mulai disuntikkan ke Nakes kita. Berjalan lancar," ujar Direktur RSBP dr. Afdhalun Anwar Hakim, Sp.Jp, FIHA, FASCC usai disuntik vaksin di ruang vaksinasi lantai 1 RSBP,  Selasa (10/08/2021) pagi.

Ada sebanyak 126 tenaga kesehatan (Nakes) yang disuntik.

Sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan dan penanganan covid-19, ia menyebutkan seluruh tenaga kesehatan di RSBP akan divaksin dosis ketiga.

Ada sebanyak 500 orang tenaga medis Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam yang berada di Sekupang itu akan divaksin. Vaksinasi dilakukan secara bertahap.

Pantauan Tribun pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Beberapa dokter menunggu giliran antrean. Mereka terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan (screaneng). 

Bahkan setelah divaksin, mereka diwajibkan menunggu beberapa menit. Hal itu untuk mengetahui hasil observasi efek samping. 

Menariknya beberapa dokter yang sudah divaksin langsung melakukan tindakan operasi.

"Alhamdullillah selesai vaksin, belum terasa efeknya. Gak tau kalau nanti, iya. Tapi gak jadi kendala lah untuk melanjutkan tindakan," ujar seorang dokter spesialis kandung, dr Rinta usai divaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved