Breaking News:

LINGGA TERKINI

Mahasiswa UNRI di Lingga, Bangun Tugu Nama TPU Senayang Akhir KKN

Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingga dimulai sejak 1 Juli hingga 9 Agustus 2021.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) membangun tugu nama TPU di Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sebelum mengakhiri tugas mereka. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kondisi pandemi Covid-19 nyatanya tak menyurutkan niat mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Lingga.

Selama 42 hari di sana, mahasiswa pun sepakat membangun sebuah tugu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Senayang.

Hal itu juga sebagai bentuk kenang-kenangan mahasiswa asal UNRI ini yang pernah memberikan hal yang bermanfaat untuk masyarakat di Kelurahan Senayang itu.

Selain mahasiswa, pembuatan tugu nama yang dilakukan kurang lebih selama 4 hari itu melibatkan pemuda setempat hingga selesai pada 9 Agustus 2021.

Koordinator KKN Universitas Riau, Sri Gusti Madhyo Al Munnawar mengatakan, rombongan mereka mulai tiba di Kabupaten Lingga sejak 1 Juli 2021.

Baca juga: Kemendikbud Kucurkan Bantuan Uang Kuliah Rp 2,4 Juta kepada Mahasiswa, Ini Syarat Mendapatkannya

Baca juga: 167 Mahasiswa Unand Didepak Serentak, Rektorat Tepis Isu Tak Sanggup Bayar Kuliah

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) membangun tugu nama TPU di Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sebelum mengakhiri tugas mereka.
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) membangun tugu nama TPU di Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sebelum mengakhiri tugas mereka. (TribunBatam.id/Istimewa)

Setidaknya ada 10 mahasiswa yang tergabung di dalam tim Kukerta Kelurahan Senayang itu.

Selama waktu yang hampir dua bulan ini, ia menjelaskan banyak program yang mereka selenggarakan.

Seperti membagikan masker, mengajak masyarakat vaksinasi keliling, berbagi rezeki di setiap hari Jumat, mengadakan kegiatan mengajar ke sekolah.

Kegiatan perkebunan di kebun PKK, hingga memberikan edukasi penjualan makanan secara online.

Selain itu, dengan potensi yang ada, pihaknya juga memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kelestarian laut yang ada di sana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved