Breaking News:

Batam, Lingga dan Tanjungpinang Sudah Masuk Zona Oranye, Ansar: Tinggal Karimun yang Zona Merah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dari empat daerah yang sebelumnya zona merah, kini tiga daerahnya telah berubah menjadi zona oranye.

Editor: Eko Setiawan
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat memberikan sambutan saat penyerahan bantuan covid-19 di Mall Botania 2 Batam, Senin (9/8/2021) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM Kota Batam sudah menjadi Zona Oranye dalam data kasus Covid-19.

Hal itu tentunya menjadi hal yang bagus bagi pemerintah Provinsi Kepri dalam menangani Covid-19.

Tidak hanya Kota Batam, sejumlah daerah juga sudah berubah dan tidak lagi menjadi zona merah.

Kasus Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) terus menurun, bahkan saat ini dari tujuh Kabupaten Kota, tinggal Kabupaten Karimun yang masih zona merah.

Sementara daerah lain yang sebelumnya zona merah, saat ini sudah menjadi zona oranye.

Dihubungi melalui telepon, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dari empat daerah yang sebelumnya zona merah, kini tiga daerahnya telah berubah menjadi zona oranye.

 “Alhamdulillah tinggal satu daerah lagi yang masih zona merah, yakni Kabupaten Karimun. Sementara tiga daerah lainnya yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Lingga yang sebelumnya zona merah, kini sudah menjadi zona oranye,” kata Ansar, Jumat (13/8/2021).

Ia megaku, saat ini jumlah pasien yang sembuh meningkat drastis, sementara kasus positif terus turun.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kepri per tanggal 13 Agustus 2021, total konfirmasi se-Provinsi Kepri yakni 49.591 orang dengan kasus aktif 2.947 orang, sembuh 45.175 orang serta meninggal 1.469 orang.

Ansar menjelaskan per Jumat (13/8/2021) pasien yang sembuh ada 471 orang dengan rincian 216 orang di Batam, 65 orang di Tanjungpinang, 28 orang Kabupaten Bintan dan 75 orang di Kabupaten Karimun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved