Breaking News:

CORONA KEPRI

Masa Berlaku Tes PCR Terlalu Singkat dan Harganya Mahal, Ini Kata Anggota DPRD Batam

Anggota DPRD Batam, Tumbur Hutasoit menyoroti masa berlaku hasil tes PCR yang hanya 2x24 jam dan juga biayanya yang cukup mahal.

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Anggota DPRD Kota Batam, Tumbur Hutasoit menyoroti masa berlaku hasil tes PCR yang hanya 2x24 jam dan juga biayanya yang cukup mahal. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Tumbur Hutasoit menyoroti masa berlaku hasil tes PCR yang hanya 2x24 jam dan juga biayanya yang cukup mahal.

Singkatnya masa berlaku PCR tersebut, sangat dikeluhkan masayarakat, pasalnya  warga yang pulang di masa pandemi saat ini.

Hanya karena kondisi darurat bukan sekedar untuk jalan-jalan.

"Kita sudah lihat selama pandemi ini, khususnya sejak diterapkannya PPKM di Kota Batam, warga tidak ada yang berani pulang," kata Tumbur, Jumat (13/8/2021).

Tumbur mengatakan, warga yang berangkat dari Batam, sejak PPKM diterapkan hanya orang yang memiliki urusan penting atau urasan darurat.

"Contoh orangtua meninggal atau saudaranya meninggal, atau bisa juga karena ada urusan penting lain,"kata Tumbur.

Dia mengatakan warga yang pulang karena urusan darurat, sangat tersiksa.

Baca juga: Rumah Pendeta di Batam Dibobol Maling, Polisi Kantongi Nama Orang yang Dicurigai

"Coba kita bayangkan, mereka pulang karena orangtua meminggal, biaya cukup banyak. Yang kasihannya lagi berangkat harus PCR, pulang harus PCR lagi, berapa biaya yang harus mereka keluarkan hanya untuk PCR," kata Tumbur.

Tumbur juga mengatakan, masa berlaku tes PCR selama dua hari, bisa membuat warga yang berangkat dari Batam, akan lama pulang ke Batam.

Dia menjelaskan, jika tes PCR tersebut berlaku selama 4 atau 5 hari, kemungkinan besar orang yang bersangkutan tidak ada berlama-lama di Kampungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved