Breaking News:

Sekolah Islam Hang Tuah

Sekolah Islam Hang Tuah Batam Peringati Tahun Baru Islam, Gelar Beberapa Perlombaan

Manajemen Spiritual Siswa Sekolah Islam Hang Tuah Batam memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, di lingkungan sekolah Islam Hang Tuah Batam

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
Ist
Sekolah Islam Hang Tuah Batam Peringati Tahun Baru Islam, Gelar Beberapa Perlombaan. Foto penyerahan hadiah kepada siswa 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Manajemen Spiritual Siswa Sekolah Islam Hang Tuah Batam memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, di lingkungan sekolah Islam Hang Tuah Batam, Jl. Ranai No.11, Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa, (10/8/2021).

Pada momen tersebut ada beberapa kegiatan perlombaan menarik yang diselenggarakan secara daring yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari TK hingga SMA/SMK.

Pada kesempatan itu, tidak hanya siswa saja yang mengikuti perlombaan tersebut. Namun guru-guru dari berbagai jenjang juga turut serta mengikuti perlombaan ini.

Rangkaian Pengajian semarak muharram sekolah islam hang tuah
Rangkaian Pengajian semarak muharram sekolah islam hang tuah (Ist)

Perlombaan dilaksanakan sesuai dengan kompetensi jenjang seperti TK yakni menghafal surat-surat pendek, Doa-doa harian dan artinya, jenjang SD ada perlombaan Tahfidz, SMP mengikuti perlombaan Tahfidz serta Dai.

Untuk SMA/ SMK ada perlombaan Dai dan menyanyikan lagu religi solo, sedangkan untuk guru-guru dan karyawan yakni mengikuti lomba menulis artikel dengan menggunakan Microsoft Sway dengan tema secara keseluruhan yakni 'Hijrah Membentuk Pribadi Islami Di Era Digital'.

Baca juga: Cetak Generasi Berkualitas, Sekolah Islam Hang Tuah Batam Terapkan Berbahasa Arab dan Inggris

Baca juga: SMA Islam Hang Tuah Batam Sudah Terapkan PjBL, Siap Bersaing Dengan Negara Maju

"Pada hari H kita ada dua acara. Yakni pengajian bulanan dan pembagian hadiah untuk semua pemenang dalam perlombaan.

Peserta undangannya sangat terbatas dan kami tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 pada kegiatan ini," kata Kabid Humas dan Kesiswaan Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Junaidi, Jumat (13/8/2021) siang.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu acara rutinitas tahunan sekolah Islam Hang Tuah Batam yang sudah dilakukan sejak lama dan ke depan akan terus dilakukan.

"Yang paling menarik dalam kegiatan ini yakni tidak hanya juara saja yang mendapatkan hadiah namun siswa yang berkompeten juga akan kita berikan sertifikat sebagai juara berbakat.

Ini sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap siswa," ujar Junaidi.

Junaidi membeberkan beberapa tujuan diakukan kegiatan ini, yakni sekolah Islam Hang Tuah Batam selalu mendukung anak-anak murid yang mana pada akhirnya bisa mencapai kompetensi kelulusan dari setiap jenjang.

Selain itu anak-anak juga diberikan motivasi serta penguatan kepada mereka tentang kompetisi ini, sehingga pada akhirnya mereka lulus sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Tidak hanya itu dengan lomba ini dapat memberikan motivasi tentang jiwa kompetitif kepada siswa-siswi.

Untuk itu mereka sejak dini dididik agar bagaimana mereka mampu bersaing secara positif tidak di internal sekolah saja namun bisa juga diterapkan dilingkungan masyarakat dan juga dalam keluarga anak tersebut.

Dengan program ini bisa mengenalkan kembali tentang program-program unggulan yang ada di sekolah Islam Hang Tuah Batam.

Tujuannya agar bisa diketahui oleh publik dan masyarakat secara luas yang mungkin selama ini belum mengetahui secara detail program-program unggulan yang ada di sekolah Islam Hang Tuah Batam ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved