Breaking News:

JADWAL KAPAL

JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Senin 16 Agustus 2021, Ada 2 Rute Antar Pulau 

Jadwal kapal ferry Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Senin (16/8/2021) tercatat ada 2 rute pelayaran antar pulau.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Suasana di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Senin (16/8/2021) hari ini, tercatat ada 2 rute pelayaran antar pulau. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Jadwal kapal ferry Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Senin (16/8/2021) tercatat ada 2 rute pelayaran antar pulau.

Hingga kini di masa penerapan PPKM level 3, sejumlah operator kapal masih belum banyak menurunkan armada kapalnya, dikarenakan jumlah penumpang kapal yang masih menurun.

Pelayaran kapal yang dijadwalkan beroperasi ke berbagai pulau untuk hari ini hanya berangkat menuju Telaga Punggur dan Tanjung Balai Karimun.

"Kapal yang beroperasi hari ini ada SB Rizky Putra tujuan Telaga Punggur berangkat pukul 07.00 WIB dan SB Nurkumala Sari tujuan Tanjung Balai Karimun berangkat pukul 13.00 WIB," ujar Seksi Keselamatan Berlayar (Kesbel) KSOP Tanjungpinang, Marta Wilaya, Senin (16/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, trip pelayaran ke Batam kini telah melakukan keberangkatan sebanyak 4 kali dalam sehari dari pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang, mulai pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, 15.30, dan 17.30 WIB.

Sementara trip pelayaran antar pulau lainnya seperti ke Anambas, Lingga dan Dumai untuk hari ini masih belum terjadwal.

Baca juga: TANJUNGPINANG Berstatus Zona Oranye, 82 Orang Sembuh, 485 Warga Masih Jalani Karantina

"Jadi hari ini hanya ada 2 rute jadwal pelayaran kapal yang kita terima. Selama PPKM ini jadwal kapal tak menentu keberangkatan terbatas," terangnya.

Selain itu selama penerapan PPKM level 3 yang telah berjalan beberapa hari ini, katanya, untuk jumlah penumpang masih belum mengalami kenaikan.

"Belum normal jumlah penumpang yang berangkat, hanya kalau di-weekend saja kemungkinan bisa bertambah," jelasnya.

Ia juga menyatakan untuk syarat keberangkatan melalui pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang masih menggunakan sertifikat keterangan vaksin dan surat keterangan antigen.

"Iya masih belum keluar lagi surat edaran terbarunya," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved