Breaking News:

Jelang HUT ke-76 RI, Bupati Natuna Wan Siswandi Kukuhkan 33 Paskibraka, Ini Pesannya

Bupati Natuna Wan Siswandi mengukuhkan 33 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna tahun 2021, Minggu (15/8)

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bertempat di Gedung Seri Serindit Batu Hitam, Bupati Natuna Wan Siswandi mengukuhkan 33 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna tahun 2021.

Pengukuhan yang dilaksanakan dalam upacara khusus, Minggu (15/8/2021) malam itu dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna dan sejumlah undangan lainnya.

Selaku pembina upacara, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa keberadaan para Paskibraka tidak hanya sekedar sebagai petugas pengibar bendera pada upacara HUT RI, namun melalui kegiatan ini, juga menciptakan mental dan karakter nasionalisme, para generasi muda Natuna.

"Keberadaan SDM yang berkualitas dan peduli akan kondisi bangsa adalah sebuah tanggung jawab dalam menciptakan kepercayaan bangsa," kata Wan Siswandi dalam pengarahannya.

Kepala daerah Natuna ini juga mengingatkan kepada Paskibraka agar tidak melupakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Syarat Menjadi Paskibraka di Istana Negara, Bisa Daftar Tahun Depan

Baca juga: Paskibraka Asal Jambi Meninggal Sebelum Sempat Kibarkan Merah Putih, Keluarga Sebut Anak Kebanggaan

Wan Siswandi bahkan berpesan kepada para Paskibra agar sepulangnya dari melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera nanti dapat menerapkan gaya hidup sehat melalui protokol kesehatan.

Kemudian dapat menjadi contoh dan mengajak keluarga serta orang di sekitar lingkungan untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan lalaikan protokol kesehatan, dan sampaikan kepada keluarga di rumah untuk dapat menjaga protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah," ujar Bupati Natuna itu.

Sementara itu, pengukuhan Paskibraka Natuna 2021 ditandai dengan pemasangan kendit kepada seorang perwakilan Paskibraka oleh Bupati Natuna.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para Paskibraka oleh Bupati dan seluruh pejabat serta undangan yang hadir.

(Tribunbatam.id/Wina)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved