Breaking News:

CORONA KEPRI

Penumpang KM Kelud Asal Jakarta Jalani Tes Antigen Massal di Karimun

Dari 178 penumpang KM Kelud asal Jakarta saat itu, 162 orang di antaranya menjalani tes antigen untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Seorang penumpang KM Kelud asal Tanjung Priok Jakarta saat diperiksa antigen di Karimun, Minggu (15/8/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Penumpang KM Kelud asal Tanjung Priok Jakarta yang tiba di Karimun, langsung digiring Satgas Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan antigen massal, pada Minggu (15/8/2021).

Dari 178 penumpang KM Kelud saat itu, sedikitnya 162 orang di antaranya menjalani pemeriksaan, sementara 16 orang lainnya dipersilakan pulang karena sudah memiliki surat hasil tes PCR.

Sebelum pelaksanaan tes, seluruh penumpang didata dengan memeriksa identitas kartu tanda penduduk mereka.

Danlanal Tanjungbalai Karimun selaku Ketua Tim Satgas Laut Covid-19 yang diwakili Pjs FDR Kpt Laut (P) Amirin, yang memimpin giat kegiatan mengatakan, dari 162 penumpang yang menjalani pemeriksaan antigen massal, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Syarat Dapat Bantuan Covid-19 Pemprov Kepri Dapat Sorotan dari Fraksi PKB DPRD Karimun

Baca juga: Petugas Paskibra di Batam Wajib PCR, Peserta Upacara HUT RI Harus Tes Antigen

Ia menambahkan, pemeriksaan antigen itu merupakan salah satu upaya Satgas untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Karimun.

"Jika ternyata dari hasil tes swab diketahui ada penumpang yang positif Covid-19, maka akan langsung dibawa ke lokasi karantina terpusat di SMKN 1 Karimun," katanya.

Namun, setelah dinyatakan negatif para penumpang KM Kelud tersebut pun diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, KM kelud yang yang dinahkodai Capt Asep Soparya dan muallim I Franky OE Pansing serta KKM Pranoboy S diizinkan bertolak menuju Pelabuhan Belawan Medan.

Lebih lanjut, Amirin menyampaikan, selain pemeriksaan antigen, pengawasan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) 5M juga terus diperketat di Pelabuhan Domestik Karimun.

“Kami bersama organisasi perangkat daerah terkait, serta unsur TNI dan Polri saling bahu-membahu memastikan baik warga maupun penumpang yang datang dari luar Karimun patuh prokes, terutama menggunakan masker saat berada di area publik,” pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Yenihartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved